1.000 Mahasiswa Dari Berbagai Universitas Akan Turun Ke Jalan Dalam Aksi 11 April Mendatang

Anggota serikat mahasiswa Badan Eksekutif Sarjana Jakarta – Indonesia (BEM SI) itu berencana menindaklanjutinya pada Senin (11/4/2022).

Koordinator Media BEM SI Lotfi Yufrizal membenarkan, sedikitnya ribuan mahasiswa akan turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah.

Lutfi menegaskan bahwa semua mahasiswa berasal dari universitas yang berbeda di Indonesia. situs judi domino99

Lutfi mengatakan “kepada sekitar 1.000 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia” melalui pesan singkat ke Jakarta, Jumat (4/8/2022).

Soal karya, Lutfi menegaskan penonton yang akan ia hadiri hanyalah mahasiswa campuran.

Tidak ada tindakan besar-besaran oleh elemen masyarakat lain yang mencegah perilaku ini.

“Hanya pada siswa (tidak ada item lain),” jelasnya.

Terkait lokasi acara, dipastikan acara tersebut saat ini hanya digelar di kawasan sekitar patung kuda, khususnya di depan Monas di Jakarta Pusat.

Namun, dia mengatakan akan ada pembicaraan dengan pihak berwenang tentang konsolidasi agar BEM SI bisa memindahkan prosesnya di depan Istana Negara.

“Untuk ini kami masih berusaha untuk berintegrasi dengan rekan-rekan lain terlebih dahulu, tetapi kami masih belum mencapai tujuan kami,'” katanya.

Lutfi Yufrizal, mantan Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Indonesia (BEM SI), membeberkan sejumlah persyaratan yang harus diikuti sekelompok mahasiswa dalam tindak lanjut yang dijadwalkan Senin, 11 April 2022.

Lebih penting lagi, Lutfi mengatakan dalam aksi ini, BEM SI akan mengumpulkan janji pada Senin (28/3/2022) untuk menyampaikan posisinya atas tuntutan aksi sebelumnya kepada Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Jokowi). ).

Pasalnya, BEM SI memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk mengumumkan posisinya dalam waktu 14 hari, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak istana, kata Lotfi.

Lutfi mengatakan dalam pesan teks yang dikirim ke Jakarta pada Jumat (4 Agustus 2022) bahwa “tindakan ini akan kami lakukan untuk menagih janji (Presiden Jokowi) dari tindakan sebelumnya karena belum ada tanggapan dari istana”.

Ini saja tidak cukup. Mahasiswa Institut Teknologi PLN itu juga mengatakan, dalam proses mendatang, BEM SI akan mengajukan permintaan kepada pemerintah untuk menetapkan harga bahan bakar minyak (BBM), khususnya Pertamax.

Bahkan, kata Lotfi, BEM SI meminta pemerintah menetapkan kebijakan harga pasar sembako murah.

Lotfy mengatakan, “Betul. Kebutuhan kami menentukan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran. Bukan hanya bahan bakar, tetapi juga bahan pokok lainnya,” kata Lotfy.

Paling tidak, beberapa poin akan diangkat dalam agenda persyaratan BEM SI.

Namun, Luthfi masih belum bersedia merinci persyaratannya.

Rapat KSP BEM SI

Perwakilan Kantor Kepresidenan (KSP) menemui aksi kolektif mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin, 28 Maret 2022 (28 Maret 2022).

Kedatangan ini disambut langsung oleh protes besar-besaran ratusan orang yang hadir dan langsung menuju ke Kawasan Patung Kuda di depan Monas di Jakarta Pusat.

Setibanya KSP, perwakilan pimpinan BEM langsung diminta memenuhi persyaratan dan membuat pengumuman.

Para pengunjuk rasa besar-besaran mengatakan kepada perwakilan Sosialis Kosovo bahwa setidaknya ada 18 tuntutan dari aksi hari ini, termasuk menuntut pemerintah memperbaiki harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan menolak untuk menunda pidato pemilihan 2024.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Ahli KSP, Wandy Tutoroong, mengaku diterima partai dan nantinya akan diserahkan kepada Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan.

“Staf Presiden bertemu sesama mahasiswa untuk menyampaikan tuntutan mereka tentang kelangkaan minyak, internet dan masalah konstitusional,” kata Wandi saat ditemui wartawan di depan Monas, Jakarta Pusat. Senin (28 Maret 2022).

“Kami sudah mendengar semuanya dan tentu saja saya pikir pemerintah sedang menyiapkan kebijakan lain dalam hal ini,” tambahnya.

Wandy membenarkan bahwa Moeldoko secara pribadi telah meminta untuk bertemu dengan siswa yang menjadi tuan rumah acara hari ini secara langsung.

Dia mengatakan akan mengajukan aplikasi ke Moldocco dan mengirimkannya ke Presiden Indonesia Joko Widodo.

Menanggapi tuntutan ini, pengunjuk rasa besar meminta KSP diberi waktu 14 hari untuk merespons.

“Mahasiswa bertanya-tanya (selama 14 hari), ya nanti kita bahas. Itu masalah kebijakan. Tentu saya sampaikan ke pimpinan dulu,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Menteri BUMN Erick Thohir Sambangi Kantor Pusat PLN, Apa Yang Dibicarakan?
Next post Cari Pengganti Saddil Untuk SEA Games 2022, Saatnya Shin Tae-yong Lirik Penyihir Lini Depan Persib