Antisipasi Arus Mudik Melonjak, Jasa Marga Pastikan Kesiapan Jalur Tol Hingga Rest Area

Reporter Isumoyo

Jakarta – PT Jasa Marga, Badan Usaha Milik Negara Pengoperasian Jalan Tol (BUMN), memastikan kesiapan layanan untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini untuk memastikan bahwa kegiatan repatriasi dapat dilakukan dengan aman dan bertanggung jawab sesuai dengan kebijakan pengendalian lalu lintas pemerintah dan peraturan terkait. situs judi e-wallet

Chief Executive Officer Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, Litbang Kementerian Perhubungan mengharapkan peningkatan volume lalu lintas yang signifikan pada periode repatriasi dan pemulangan pada periode Rebaran tahun ini.

Untuk itu, perseroan telah meluncurkan tim kerja Jas Marja siaga operasional Idul Fitri 1443 H guna memastikan kesiapan layanan operasional di jalan.

Subakti (4 Juni 2022) mengatakan ”Oleh karena itu, kita perlu mengantisipasi dan mempersiapkan strategi pelayanan operasional yang lebih matang mengingat kondisi Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.”

“Kita harus memastikan bahwa kita siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Subakti menambahkan, tim Jasa Marga Siaga akan memastikan kesiapan operasional operasional gerbang tol, tempat perhentian dan jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga Group.

Memenuhi semua bahan Standar Pelayanan Minimum (SPM) untuk jalan tol, termasuk kondisi perkerasan, pekerjaan pembuangan limbah dan infrastruktur.

“Masyarakat serta insan Jasa Marga Siaga harus tanggap terhadap keadaan darurat dan tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan, terutama di daerah dengan lalu lintas tinggi dan rawan longsor,” kata Subakti.

Protokol kesehatan akan terus diberlakukan di tempat perhentian dengan menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak memperlambat kecepatan di tempat perhentian.

Subakti menjelaskan, Jasa Marga akan menjaga kebersihan area tempat duduk dan menyediakan fasilitas pelayanan yang memadai terutama yang berkaitan dengan bahan bakar, toilet, tempat ibadah, parkir dan kebutuhan restoran.

Subakti menyimpulkan bahwa “kami juga akan terus bekerja sama dengan kepolisian, Biro Lalu Lintas Jalan Departemen Perhubungan, regulator jalan raya PUPR dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memantau arus lalu lintas di jalan tol”.

Sebagai informasi, Jasa Marga juga melaporkan hingga 467 di seluruh jalan di Indonesia, terdiri dari 146 kendaraan crane, 121 kendaraan mobile customer service (MCS), 53 ambulans, 37 kendaraan penyelamat, 3 kendaraan ATV dan 107 kendaraan patroli. . Jalan Tol (PJR).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Ria Ricis Ingin Lebih Akrab, Tak Ingin Anaknya Memanggilnya Mama Atau Ibu, Cukup Icis
Next post Mantan Suami Transfer Uang Untuk Kebutuhan Anak, Mawar AFI Mengaku Tak Pernah Meminta