Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Haji, Kemenag Bakal Segera Tetapkan BPIH

Laporan Reporter Fahdi Fahlawi

Jakarta – Haji dan Umrah, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Hellman Latif, mengatakan pemerintah dan MPR akan segera menetapkan biaya penyelenggaraan haji (BPIH).

Hellman mengatakan perkiraan biaya BPIH dapat diselesaikan setelah pemerintah Saudi mengizinkan satu juta jemaah haji domestik dan internasional untuk menghadiri upacara tahun ini. situs judi slot terbaik dan terpecaya no 1

“Kita perlu segera menentukan biaya penyelenggaraan haji, mengusulkan kepada Presiden dan melakukan amandemen agar jemaah bisa leluasa atau masih punya waktu untuk melakukan pembayaran dan pengaturan lainnya,” kata Hillman. Sabtu (4 September 2022).

Selain itu, kata Hillman, pemerintah akan segera menentukan berapa biaya perjalanan haji (bipih) yang harus dikeluarkan umat.

Hellmann mengatakan besaran BPIH dan Bipih akan segera ditentukan pemerintah.

Menurut Hillman, kepastian pemerintah Saudi memungkinkan pemerintah Indonesia untuk memutuskan apa yang selanjutnya terkait dengan meninggalkan haji.

Seperti diketahui, departemen haji dan umrah pemerintah Arab Saudi telah memberi izin kepada 1 juta jemaah haji untuk menunaikan ibadah haji pada 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Penyaluran BLT Minyak Goreng Telah Dimulai, Pos Indonesia Target Sebelum Lebaran Sudah Capai 20 Juta
Next post Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini, 9 April 2022, Segera Daftar Di Dikdin.bkn.go.id