Aturan Terbaru PPKM Luar Jawa-Bali Berlaku Hingga 25 April 2022

Reporter Tawfiq Ismail Laporan

. com, Jakarta – Pemerintah memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di luar Bali, Jawa (PPKM) mulai 12 April hingga 25 April 2022.

Perpanjangan PPKM diatur oleh Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2022.

Sfrizal, Sekjen Kemendagri, Selasa (12/4/2022) mengatakan, ”Direktur ini merupakan perpanjangan dari Inmendagri 2022 Nomor 19 yang berakhir pada 11 April 2022.” situs judi slot xl

Dalam perpanjangan PPKM tersebut, jam kerja dan kemampuan operasional fasilitas umum telah disesuaikan, seperti penyediaan kapel maksimal 50% dari grade 3 kali ini.

Level 2 dapat berjalan hingga 75% dan Level 1 dapat berjalan hingga 100%.

“Namun khusus untuk wilayah level 3, kami mendesak Kemenag untuk lebih meningkatkan pelaksanaan ibadah di rumah sesuai dengan persiapan teknisnya,” ujarnya.

Untuk mengatur jam buka tempat-tempat umum, kami akan menyesuaikan jam kerja pusat perbelanjaan/mall lantai dua dan restoran/minuman/kedai kopi yang mungkin buka hingga pukul 22:00 waktu setempat.

Di sisi lain, untuk kenyamanan operasional, tergantung tingkat PPKM masing-masing zona, hanya penonton kelas hijau dan kuning yang bisa masuk bioskop sebagai tribun.

Penyuluhan ini juga mencakup persiapan penyelenggaraan event olahraga.

Diantaranya, fokusnya adalah menggunakan aplikasi PeduliLindung di dalam dan di luar lapangan untuk menyaring semua pemain, ofisial, staf media dan staf pendukung termasuk penonton.

Jika Anda datang langsung ke stadion, vaksinasi minimum kedua dan hasil antigen negatif juga ditentukan pada hari pertandingan.”

Kali ini, dengan perpanjangan PPKM, banyak bandara untuk penerbangan internasional juga telah dibuka.

Diantaranya adalah Bandara Kualanamu Square, Bandara Sultan Hasanudin Makassar, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Sementara itu, tutupnya, pintu masuk perjalanan penumpang internasional melalui jalur melalui Gerbang Tanjung Balikari akan dibuka kembali, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Kandungannya Sedang Diteliti, BPOM Minta Masyarakat Tak Beli Dan Mengonsumsi Kinder Joy
Next post Minta Nafkah Rp10 Juta, Puput Pasrah Tuntutannya Ditolak, Doddy Disebut Tak Punya Pekerjaan Tetap