Berbicara Pada KTT Khusus ASEAN-AS, Jokowi Serukan Perang Di Ukraina Dihentikan

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengakhiri perang di Ukraina sigera.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Special Summit antara ASEAN dan Amerika Serikat yang diselenggarakan di Departemen Luar Negeri AS, Washington, DC. situs judi via pulsa

Menurutnya, perang di Ukraina menciptakan tragedi kemanusiaan dan ekonomi global.

Telah terjadi kenaikan harga pangan dan energi serta inflasi, yang sangat mempengaruhi perekonomian dan memperlambat tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan kurang berkembangnya negara-negara.

Ia juga berpendapat bahwa perang di Ukraina telah menikmati pluralisme dan membagi belah hubungan antarbangsa.

“Perang tidak akan menguntungkan siapa pun. Dunia tidak punya pilihan selain bebas perang sekarang”, kata Jokowi.

pertumbuhan ekonomi, menurut Presiden Jokowi, juga mengkhawatirkan.

ASE Moneter Internasional menurunkan perkiraannya untuk pertumbuhan ekonomi di negara berkembang dan berkembang Asia sebesar 0,5% pada tahun 2022 dan 0,2% pada tahun 2023. Bank Dunia menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi un.

apa yang dikatakan dalam pertemuan dengan Kongres.

“Selama lebih dari lima dekade, ASEAN terus membangun arsitektur keamanan yang inklusif, model kerja sama, dan mendorong kebiasaan dialog dan komando berbasis aura. .

Tentu saja, kerja sama dalam kerangka IPEF Harus Compressif. Saya berharap sinergitas antara IPEF dan Implementasi kerjasama Prioritas di AOIP(ASEAN Prospects for the Indo-Pacific)_” kata Jokowi.

Saat Indonesia menjadi Ketua Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara tahun depan Ketua Jokowi juga rencananya akan menggelar Forum Infrastruktur Indo-Pasifik.

Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosanne Roslani di KTT khusus antara ASEAN dan Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Viral Video Siswa Di Pinrang Tampar Wajah Kekasih Di Dalam Kelas, Sekolah Dan Polisi Turun Tangan 
Next post Shin Tae-yong: Kami Fokus Melawan Myanmar