Bidik Keluarga Muda, Maybank Siapkan Pembiayaan Properti Berbasis Syariah

Jakarta – Kepemilikan real estate berupa rumah, apartemen, ruko atau rumah komersial merupakan salah satu checklist kebutuhan pokok yang membutuhkan nilai investasi yang signifikan.

Pada 2019, hingga 81 juta anak muda menjadi tunawisma, menurut data PUPR. situs judi sensasional

Dari jumlah tersebut, 24,92% tidak dalam kondisi ekonomi, dan 17,27% bahkan tidak dapat membayar uang muka (DP).

Sementara itu, menurut ‘Indonesia Real Estate Market Report’ Rumah.com, indikator permintaan dan penawaran real estat naik secara paralel, menjaga indeks harga real estat tetap terkendali untuk kuartal pertama tahun 2022.

Melaporkan fenomena tersebut, PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Melalui Pembiayaan Properti iB melalui Unit Kepatuhan Syariah (UUS), kami kembali memperkuat penyaluran pembiayaan real estate kepada seluruh anggota, termasuk kalangan profesional dan keluarga muda.

Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia Rumi Bockari mengatakan, pembiayaan iB Property meliputi pembelian rumah baru dari pengembang mitra Maybank dan pembelian rumah kedua melalui agen real estate atau perorangan.

“Kemampuan penjaminan dari instrumen keuangan ini dapat digunakan untuk mengkonversi fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) bank induk menjadi fasilitas keuangan melalui Maybank Syariah Scheme UUS dan mengisinya kembali di fasilitas penjaminan emisi,” katanya. /5). / 2022).

Dalam fasilitas ini, nasabah berhak atas komisi khusus yang ditawarkan untuk jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun.

iB Property Financing juga menawarkan keuntungan dan keuntungan memiliki hunian untuk segala kondisi dan tipe rumah dengan perencanaan yang sederhana, prosedur yang cepat dan biaya pengelolaan yang kompetitif, membantu pembeli real estate mewujudkan keinginan untuk memiliki real estate impian.

UUS Maybank juga menawarkan Program Pinjaman Real Estat iB dengan suku bunga tetap, ekuivalen variabel, tunduk pada persyaratan pinjaman, tergantung pada kesesuaian dan kemampuan finansial calon pembeli atau nasabah.

Membeli properti melalui program #MyBank Rumah Syariah iB adalah singkatan dari Musyarakah Mutanaqishah Akad (MMQ). Di sini, pembeli mengadakan perjanjian kerjasama permodalan antara bank dan pembeli atau pelanggan untuk memiliki properti dalam proporsi yang disepakati.

“Pembayaran cicilan yang dilakukan nasabah akan digunakan untuk menghapuskan sebagian kepemilikan bank secara bertahap, sehingga pada akhir masa pinjaman nasabah akan memiliki 100% properti tersebut,” jelasnya.

Pembiayaan ini memiliki tingkat bunga tetap dan kompetitif sebesar 3,63% untuk tiga tahun pertama dan 10,63% untuk tujuh tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Bakso Tikus Di Karawang Ternyata Hoaks, Begini Nasib Pemilik Akun Yang Unggah Video Bakso Tikus 
Next post Doddy Serahkan Uang Asuransi Vanessa Ke Prof Bambang, Faisal Pasrah Singgung Hak Gala Sky