Buntut Bendera LGBT, Kemlu RI Panggil Dubes Inggris Hari Ini

Laporan Pers, Larasati Dyah Utami

Jakarta – Usai pengibaran bendera gay di kedutaan Inggris, Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) memanggil Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Tuku Vaizyasyah mengatakan Dubes Inggris akan dipanggil hari ini (23/5/2022) oleh pejabat AS dan Eropa dari Kementerian Luar Negeri RI. situs judi gampang jp

Juru bicara Kemlu RI mengatakan Senin (23/5/2022) ”Hari ini (akan dipanggil) dan informasi terkait pejabat yang berurusan dengan Amirop. Tidak, istri Menlu (telepon)”

Juru bicara resmi Kementerian Luar Negeri RI sebelumnya menyayangkan tindakan Kedutaan Besar Inggris itu telah menimbulkan skandal dan isu sensitif di masyarakat Indonesia.

Vaizasyah mengatakan pada Minggu (22/5/2022) “Tindakan (pengibaran bendera LGBT) ini, beserta postingan melalui akun media sosial resmi Kedutaan Besar Inggris (Instagramukinindonesia), sangat tidak sensitif dan menimbulkan kontroversi di masyarakat Indonesia. ” kata. ).

Dubes Vaizasyah mengatakan, hal tersebut juga berimbas pada Menteri Luar Negeri RI (Minlo Re) Retno Marsudi.

Dalam hal ini, Menlu RI telah memanggil Duta Besar Inggris Owen Jenkins kepada pejabat terkait dan meminta klarifikasi, kata juru bicara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Update Harga Kripto Hari Ini: Bitcoin, Ethereum, Dogecoin Kompak Menguat
Next post Emak-emak Asal Jakarta Curi Barang Belanjaan Seharga Rp 18 Juta Di Supermarket Mojokerto