Delapan Pasar Tumpah Di Karawang Ini Bisa Picu Kemacetan Saat Mudik Lebaran

Karawang – Ada 8 pasar bocor di Kabupaten Karawang Jawa Barat yang cenderung menyebabkan kemacetan saat mudik Lebaran 1443 H.

Delapan pasar yang bocor menyebar melalui jalur utama dan jalur alternatif.

Untuk jalur arteri antara lain Pasar Jowhar di Jalan Topariv, Pasar Kusambi di Jalan Raya Kusambi, Pasar Sikampic di Terminal Jalan, Pasar Pemda Sikambeek di Jalan Kembung Kembang Sikambik, dan Pasar Jatisari di Jalan Raya Jatisari. situs judi deposit via paypal

Lalu ada tiga pasar tumpah di rute alternatif 49 km yang biasanya dilalui kendaraan roda dua. Pasar tersebut adalah Pasar Telagasari Jalan Raya Telagasari, Pasar Wadas Jalan Si Koru dan Pasar Jimbul Jalan Raya Jambul-Silamaya.

Komisaris Polisi Karawang Aldi Supartono mengatakan, Minggu (17/4/2022) ”Ya memang benar kami pikirkan dan lakukan tindakan pencegahan. Dimulai dengan perbaikan dan pekerjaan petugas yang terlibat di lokasi pasar ini. Saya lakukan. ” dia berkata. . .

Aldi menjelaskan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada pengelola pasar agar bisa mengatasi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan jumlah pengunjung pasar.

Sistem perparkiran juga diperbaiki, dimulai dari lokasi kios pedagang yang tidak memakan banyak jalan.

Aldi juga mengatakan akan melibatkan relawan seperti Pramuka, Linmas dan elemen masyarakat lainnya untuk membantu polisi mengatur arus lalu lintas.

Jumlah sukarelawan untuk berpartisipasi akan tergantung pada kondisi lokasi.

Bangun 14 Pusat Komando

Sebanyak 14 posko akan dibangun di sepanjang Jalan Mudik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dekhi Prayuga, Kepala Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Karawang, menjelaskan sebanyak 14 titik pengamanan telah disiagakan di jalur utama dan jalur alternatif bagi pemudik.

Rute arteri antara lain Persimpangan T-jalan Tanjungpura, Flyover Aplikasi Tanjung Pura, Stasiun Tanjungpura, Exit Tol Karawang Timur, Flyover Cikampek, Simpang Jomin dan Mutiara.

Flyover juga ada di aplikasi Flyover, Pasar Telagasari, Lemahabang, Wadas, Karasak, Cikalong dan jalan alternatif Pendey.

Dia melanjutkan studi kelayakan rute yang akan digunakan partainya untuk membawa pulang Lebaran.

Dari hasil penyelidikan, ditemukan jalan pulang Karawang yang cocok untuk penyeberangan.Diketahui, Karawang melintasi tiga jalur dalam perjalanan pulang. Jalan pertama melalui. Dua jalur arteri tersebut dimulai dari Tanjungpura yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi hingga Jatisari yang berbatasan dengan Kabupaten Subang.

Yang ketiga adalah jalur alternatif. Salah satunya adalah Silamaya – Sikalong, jalur alternatif aplikasi sepeda motor. Kemudian rute alternatif adalah Kusambi – Corog – Purwakarta dan Kalmalang – Karawang – Purwakarta.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pimrov) sedang memperbaiki jalan Kusambi-Korog-Purwakarta yang rusak.

Sedangkan vaksinasi akan diberikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi yang selanjutnya akan menggunakan metode random sampling untuk mencari mereka yang belum divaksinasi.

“Kami baru koordinasi di tahap awal, tapi kemungkinan besar vaksin merek AstraZeneca akan disiapkan di service center ke depan,” kata Masico, Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bekasi.

Menurut Masriko, pihaknya belum memastikan jumlah dosis vaksin ketiga yang akan disiapkan di dua pusat layanan tersebut.

Pasalnya, pihak Dinas Kesehatan akan menyesuaikan kuota vaksin dengan stok yang ada di apotek UPTD Kabupaten Bekasi.

Masri berharap pihaknya tidak harus memberikan imunisasi bertumpuk di pusat pelayanan dengan menyiapkan imunisasi ketiga sebelum banyak orang pulang.

Artikel ini dimuat di WartaKotalive.com dengan judul Delapan Pasar Bocor di Karawang Saat Mudik Lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Timur Laut Kepulauan Yapen Papua Digunjang Gempa Bermagnitudo 5.8,  Dipicu Aktivitas Subduksi
Next post BKSDA Perkirakan Harimau Di Simalungun Berjumlah 5-10 Ekor