Derasnya Banjir Rob Semarang, Inilah Kronologi Jebolnya Jembatan Pelabuhan

Semarang Kenaikan muka air laut (rob) yang melanda kawasan pelabuhan Tanjung Emas dan sekitarnya di kota Semarang menghentikan aktivitas beberapa karyawan perusahaan di sekitar pelabuhan dan mengevakuasi seluruh karyawan.

Pol Hariadi, Direktur Polair Polda Jateng Kombes, bersama pejabat dari dinas, mengatakan pihaknya mengevakuasi staf PT Lamicitra yang berada di Jalan Pelabuhan Tanjung Imas. situs judi slot 4d terpercaya

Baca juga

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan dua perahu karet dan sejumlah pelampung yang bekerja sama dengan Polestaves Semarang, Polaire, pejabat BPBD dan pemangku kepentingan terkait, ujarnya.

Ada buruh perempuan yang lemah dalam penggusuran aparat kepolisian dari kawasan berikat PT Ramisitra. Selain itu, petugas juga membawa pekerja yang lemas itu ke Dermaga Nusantara, mengangkatnya dengan kapal patroli Polair, nomor lambung KP IX 2010, dan membawanya ke Dermaga KPTE untuk diproses lebih lanjut.”

Paul Iqbal Al-Qudosi, direktur “Hams” Coombs Polda Jateng, telah memperoleh informasi tentang banjir rob di kawasan pelabuhan tersebut. Ia mengatakan, prioritas banjir rob hari ini juga melanda Pekalongan dan Demak.

Saat dihubungi melalui telepon, Iqbal mengatakan: “Pikalongan dan Demak terkena dampak banjir tsunami dan prioritas utama aparat kepolisian saat ini adalah mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak fenomena alam ini.”

Sementara itu, Kapolsek KPTE Firdahus Yudhatama dari Partai AK melaporkan kronologis banjir tsunami yang melanda kawasan pelabuhan. Menurut laporan tersebut, diketahui bahwa pasang surut terjadi sekitar pukul 14:10 WEST.

“Pada Senin (23/05) WW Indonesia Barat 14:10, kami mendapat informasi dari Ronidi, kepala pengamanan PT. Lamicitra Bonded Zone, bahwa tembok batas antara PT. Lamicitra Bonded Zone dengan sungai/laut adalah: Air Laut PT Lamicitra Bonded Zone Lamistra rusak sampai Anda memasuki perbudakan.

Setelah itu, pihaknya bergabung dengan Kabupaten Berikat Pt. TEPZ dan PT. Pelindo memperbaiki motor pompa.

Saat ketinggian air memburuk, evakuasi pekerja dilakukan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait.

Kawasan Berikat PT. Ketinggian air Lamicitra mencapai 1,5 meter. Ketinggian air dapat naik saat air pasang terus berlanjut hingga malam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Cacar Monyet Menyebar Ke Berbagai Negara Akibat Mutasi Virus? WHO: Tidak Ada Bukti
Next post Bauran Pasar Saham Asia, Investor Mengamati Tindakan AS Untuk Memangkas Tarif Barang-barang China