Ekonomi Rusia Terancam Lumpuh Usai Amerika Serikat Blokir Dua Bank Besar Moskow

Siaran Pers Namira Unia Risanti

Presiden AS Joe Biden secara resmi mengumumkan penutupan total dua bank besar Rusia, Sberbank dan Alphabank, pada Rabu (6/4/2022).

Penutupan kedua bank tersebut merupakan bentuk hukuman atas dugaan kekejaman Rusia terhadap anak di bawah umur Ukraina belum lama ini.

Karena penutupan Sberbank dan Alfa-Bank, masyarakat sipil di Moskow sekarang berisiko tidak dapat melakukan transaksi keuangan lagi.

Pasalnya, kedua bank tersebut berfungsi sebagai gudang simpanan warga sipil Rusia. situs judi sensasional

Tentu saja, dengan akses ditolak, pemerintah Rusia berjuang untuk membayar utang publik warganya.

Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan mantan Wakil Presiden Biden memblokir dua bank terbesar Putin dalam upaya untuk melemahkan ekonomi Putin dan melemahkan ekonomi warga sipil Rusia.

Biden mengambil tindakan setelah partainya gagal melumpuhkan ekonomi Rusia dengan mematikan sistem Swift dan mengakhiri kontrak Rusia untuk menjual dan membeli minyak dan gas.

Upaya ini tampaknya berasal dari keinginan untuk mendiskreditkan Rusia. Ini adalah serangan langsung terhadap warga Rusia, warga biasa.

Tidak hanya larangan Sberbank, yang memiliki sepertiga aset Rusia, seperti dilansir TASS, tetapi juga dimaksudkan untuk mempersulit Putin untuk membayar utang negara.

Upaya Amerika untuk mempersulit kita membayar utang publik membingungkan. Terlepas dari kesulitan ekonomi yang telah diterapkan oleh Presiden Biden, kami akan terus melunasi utangnya. Dengan itikad baik dan tepat waktu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Jeep Wrangler Versi Listrik Sanggup Melaju 0-60 Mph Dalam 2 Detik
Next post Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Kayu Vs Truk Pakan Ternak Di Pelalawan, 2 Orang Tewas