Ekspor Gas Alam Cair AS Naik 16 Persen, Eropa Pembeli Terbesar

Koresponden Noor Vibriana Trinograhini

Refinitiv, penyedia data pasar keuangan global, mengatakan ekspor gas alam cair AS naik sekitar 16% pada Maret, dengan ekspor ke Eropa luar biasa.

Permintaan LNG AS terus meningkat seiring upaya negara-negara Eropa untuk menghentikan impor gas dari Rusia menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Total ekspor LNG AS bulan lalu mencapai 7,43 juta ton, naik dari 6,4 juta ton pada Februari dan melampaui rekor sebelumnya 7,25 juta ton yang ditetapkan pada Januari, kata Refinitiv. situs judi berlisensi

Negara-negara Eropa adalah importir terbesar LNG AS selama empat bulan berturut-turut, menyumbang sekitar 65% dari ekspor AS.

Asia sendiri menyumbang 12% dari ekspor AS dan Amerika Latin menyumbang sekitar 3%.

Jerman mengatakan pada Februari akan membangun dua terminal impor LNG dan meningkatkan cadangan gasnya untuk mengurangi ketergantungannya pada gas Rusia.

Analis Norwegia Rystad Energy Vinicius Romano mengatakan negara-negara Eropa harus mengikuti jejak Jerman dalam mendistribusikan kebutuhan gas mereka.

Vinicius Romano mengatakan: “Untuk mengelola risiko, negara-negara Eropa harus mengikuti jejak Jerman untuk merasionalisasi permintaan gas dan mulai mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan penurunan pasokan.”

Harga LNG global pada Maret masih tinggi dan Eropa terus menarik permintaan pasokan gas dari Asia.

Standar LNG Eropa diperdagangkan minggu ini pada $39,22 per juta British thermal unit (mmBtu), menurut data Refinitiv.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post UPDATE Corona Indonesia 2 April 2022: Tambah 2.300, Sembuh 4.798, Meninggal 77 Orang
Next post Live Streaming TV Online Liverpool Vs Watford Liga Inggris, Link Ada Di Sini!