Eropa Hapus Aturan Penggunaan Masker Untuk Penumpang Pesawat

Laporan Wartawan , Hari Darmawan

JAKARTA – European Union Aviation Safety Agency (EASA) dan the European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC) mengumumkan penggunaan masker tidak lagi wajib untuk penumpang pesawat.

Menurut laporan dari ABCNews yang dikutip Kamis (19/5/2022), aturan penggunaan masker untuk penumpang pesawat yang menuju Eropa tidak lagi diberlakukan. situs judi via pulsa

Direktur Eksekutif EASA Patrick Ky mengatakan, untuk penumpang dan awak pesawat tidak lagi diwajibkan untuk menggunakan masker saat penerbangan menuju eropa.

Menurut Patrick, langkah ini merupakan langkah maju yang besar dalam normalisasi perjalanan udara. Aturan ini telah berlaku mulai 16 Mei 2022.

Penghapusan penggunaan masker untuk penerbangan Eropa ini, karena menurut EASA dan ECDC tingkat vaksinasi dan antibodi alami di seluruh Eropa serta beberapa negara telah meningkat.

Meski begitu, Patrick mengingatkan, meski adanya aturan baru ini penumpang harus berperilaku bertanggung jawab dan menghormati pilihan orang lain di sekitar mereka.

EASA dan ECDC juga mencatat bahwa masker masih menjadi salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Direktur ECDC, Andrea Ammon menyebutkan, bahwa risiko tetap ada namun pihaknya telah melihat bahwa intervensi non-farmasi dan vaksin telah memungkinkan hidup untuk mulai kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Catat! Ini Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Orang Dengan TBC Dan Pendampingnya
Next post Akses Live Score Thailand Open 2022, Jadwal Pertandingan Hari Ini, 11 Wakil Indonesia Berlaga