Harga Pertamax Naik Dan Pertalite Langka, Tukang Ojek: Kasihan Kami Rakyat Kecil Ini

Siaran pers, foto terlampir

BANTEN – Pertamina menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON 92 atau Pertamax mulai Jumat, 4 Januari 2022.

Harga sebelumnya dari Rs 9000 – Rs 9.400 per liter menjadi Rs 12.500 – Rs 13.000 per liter.

Hal ini memberatkan pengemudi OJEC yang salah satunya berlokasi di Banten, Kota Cilegon, Ramayan T Junction. situs judi bola online 24 jam terpercaya 2022

Muladi, 40, pengemudi OJEC, mengatakan saat ini sulit mencari personel terkait dan sulit mencari penumpang.

Ini sangat sulit bagi tukang ojek yang hanya berpenghasilan 40.000 rupee sehari dan terkadang tidak bisa naik sama sekali.

“Kami sempat mengecek kapasitas masyarakat kecil, tapi hasilnya hanya 40.000 buah per hari. Jadi kenapa tidak membeli Pertamax seharga Rs 12.500 per liter? Dia berkata, Sabtu (4 Februari 2022).

Dia mempertimbangkan semua kondisi harga yang meningkat ini, dan terlebih lagi, dia hanya seorang sopir ojek dengan sedikit atau tanpa hasil.

“Ini menjadi beban bagi kami. Saya membuat istri saya berteriak di rumah. Kami berpenghasilan kurang dari 40.000 sehari, orang-orang miskin yang malang.”

Mulladi mengatakan bahwa dia akan pulang setelah makan Ojik seharga 10 hingga 15.000 rupee untuk istrinya, yang sekarang ada di rumah.

“Sebagai laki-laki, saya bekerja keras sampai sore dengan kopi hanya ketika orang-orang di rumah tidak membutuhkannya.” dia berkata

Pengemudi ojek lainnya, Hatem, 50 tahun, menambahkan, kenaikan Pertamax dan kelangkaan Bertalit merupakan bagian dari kebijakan.

“Masalahnya, Bertalite tidak ada. Nanti kita akan suruh beli semua nama Pertamax yang mereka butuhkan dan pasti kita beli nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan para pengendara ojek tidak akan bingung jika bukan karena ojek online.

Mereka berharap pemerintah bisa menjaga masyarakat kecil dengan memberikan bantuan.

Artikel ini diterbitkan dengan judul Pertalite Langka, Harga Pertamax Naik, Pengemudi Ojek: Kebutuhan Akan Peningkatan Pendapatan Sudah Mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime, Ponsel Teranyar Realme Yang Dibanderol Rp 2 Jutaan
Next post UPDATE Corona Indonesia 2 April 2022: Tambah 2.300, Sembuh 4.798, Meninggal 77 Orang