Ini Alasan Masyarakat Perlu Lakukan Vaksin Lengkap Dan Booster Jelang Persiapan Mudik

Laporan Reporter Aisha Nursiamsi

Jakarta – Pemerintah mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi awal atau lengkap untuk tetap menggunakan booster.

Menurut juru bicara pemerintah, tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan masyarakat Indonesia. Apalagi setelah Ramadhan atau Idul Fitri.

Injeksi booster juga sangat penting. Antibodi dalam tubuh menurun 6 bulan setelah injeksi dosis penuh atau awal. situs judi zona bola

Kekurangan antibodi ini membutuhkan booster untuk perlindungan yang optimal.

Tentu saja, imunisasi intensif diperlukan untuk perlindungan diri, terutama bagi kelompok rentan.

Ressa mengulangi, “Inilah sebabnya, setelah dosis penuh dua dosis, booster atau dosis lanjutan harus diselesaikan untuk menghindari risiko memburuknya infeksi.”

Juga melindungi tubuh agar tidak mudah terinfeksi COVID-19. Apalagi, tahun ini pemerintah mengizinkan ekstradisi. Karena lalu lintas kembali ke rumah sangat tinggi.

“Untuk mengurangi risiko penularan, Anda perlu mempersiapkan perawatan yang lebih baik ketika Anda kembali ke kampung halaman bersama keluarga dan, tentu saja, mengikuti aturan kesehatan Anda,” katanya.

Menggunakan vaksin dan pemicu Covid-19 setidaknya dapat mengurangi gejala atau menghindari infeksi Covid-19 saat Anda terinfeksi.

Dia menyimpulkan, “Penting untuk tetap waspada, baik itu Omicron atau apa pun. Kuncinya adalah mencegah sistem perawatan kesehatan dan imunisasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post BEM SI Pastikan Pengeroyok Ade Armando Tidak Ada Sangkut Pautnya Dengan Kelompok Mahasiswa
Next post Polisi Tangkap 17 Orang Yang Diduga Terlibat Pembakaran Polsubsektor Pejompongan Saat Demo 11 April