Instagram Hadirkan NFT Dari Beberapa Jaringan Blockchain Ternama Mulai Ethereum Hingga Solana

Siaran Pers Namira Unia Risanti

WASHINGTON — Platform media sosial Instagram memperluas integrasinya dengan memasukkan Non-Fungible Tokens (NFTs), menguji token digital pada sebagian besar jaringan blockchain populer pada Senin, 5 September 2022. x slot

Jaringan blockchain yang dimaksud termasuk Ethereum, Polygon, dan Flow to Solana. Ini adalah jaringan yang dipilih Instagram. Ini karena keempat jaringan tersebut telah menjadi jaringan teratas yang mendorong perdagangan untuk grup digital dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut sebuah laporan di situs Coindesk, proyek tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan oleh pemilik Instagram Mark Zuckerberg di konferensi South by Southwest di Austin, Texas, dua bulan lalu.

Di tempat, Zuckerberg mengumumkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menambahkan kemampuan NFT ke platform dalam bentuk file digital yang berisi foto, gambar, dan desain visual.

Instagram kemungkinan besar memutuskan untuk mengadopsi NFT ke platformnya setelah lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di platform tersebut menggunakan Instagram untuk mempromosikan dan memasarkan karya seni digital mereka.

Mengingat kesempatan untuk mendapatkan visibilitas di NFT, Zuckerberg telah tergoda untuk menambahkan kemampuan token ke platform, seperti pesaingnya Twitter, yang meluncurkan NFT heksagonal untuk profil pengguna pada bulan Januari.

Dengan peluncuran ini, Instagram tidak akan lagi membebankan biaya kepada pengguna untuk memposting atau membagikan NFT. Janji ini diadopsi oleh Instagram sebagai anak perusahaan META untuk mendorong ekspansi META ke ruang Web3.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Karangan Bunga Ucapan Selamat Ultah Untuk Anies Banjiri Balai Kota, Didoakan Sukses Pimpin Indonesia
Next post Tanggapan Kemenkes Soal Anak Meninggal Dunia Di Jawa Timur Diduga Akibat Hepatitis Akut