Jaga Distribusi BBM Dan LPG Saat Hari Raya, Pertamina International Shipping Siapkan Satgas

Jakarta – PT Pertamina International Shipping (PIS) siap mengawasi dan menjaga kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.

PIS telah membentuk satgas sedikitnya 50 Perwira dan Pertiwi serta memiliki ratusan kapal yang siap menjamin kelancaran ketersediaan kekuatan nasional. situs judi slot deposit pulsa xl 10rb tanpa potongan

“PIS berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM melalui operasional yang berkelanjutan, dan seluruh petugas dan pemilik lahan PIS siap menjalankan tugasnya selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Sekretaris PIS Robert MV Dumatopon, Rabu, 20 April 2022.

Sebanyak 282 kapal PIS beroperasi untuk kelancaran distribusi lokal. Dari jumlah tersebut, 199 digunakan untuk mendistribusikan bahan bakar jet dan bahan bakar. Sementara itu, 83 kapal lainnya digunakan untuk mendistribusikan LPG, minyak mentah, minyak hitam, minyak mentah FSO dan aspal.

PIS juga memastikan penyaluran BBM dan LPG terpantau secara berkala. Dimulai dengan memantau semua gudang sehubungan dengan status inventaris, DOT, tanggal aplikasi, lokasi dan kondisi kapal, dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat untuk mengurangi dan memperkirakan lonjakan permintaan di terminal.

Terkait kesiapan kapal, pemantauan dilakukan secara digital menggunakan aplikasi dan teknologi yang membutuhkan PIS untuk mendeteksi perkembangan situasi dan mengantisipasi keadaan darurat dan risiko lainnya, yaitu Daily Carriers Status Improvement (EDTP). Sebagai langkah pencegahan, jika diperlukan, PIS juga menyiapkan kapal tambahan jika kebutuhan untuk mengamankan persediaan meningkat selama masa tugas gugus tugas.

Pihaknya juga terus berkoordinasi, baik secara terpusat di Satgas Pertamina maupun secara mandiri dengan instansi pemerintah terkait, mulai dari pelabuhan, bea cukai dan petugas perijinan lainnya untuk memastikan operasional kapal berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Juventus (0) Vs (1) Fiorentina: Cambuk Bagi Dusan Vlahovic, Allegri Sebut Dusan Belum Konsisten
Next post Osasuna Vs Real Madrid: 7 Poin Real Madrid Menuju Juara La Liga Spanyol, Waspadai Ini Dari Osasuna