Jaga Ketersediaan, Holding BUMN Pangan Telah Salurkan 27 Juta Liter Minyak Goreng Ke Pasar Rakyat

Laporan Jurnalis, Ismoyo

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau Holding BUMN Food mendistribusikan 27,2 juta liter minyak goreng melalui pasar rakyat di seluruh Indonesia.

Volume tersebut terdiri dari 23,1 liter minyak goreng kapasitas besar, 4 juta liter minyak goreng kemasan, dan 34.000 jerigen minyak goreng.

Presiden PT RNI (Persero) Frans Marganda Tambunan mengatakan BUMN Cadangan Pangan didedikasikan untuk mendukung pemerintah dalam menjaga pasokan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. situs judi sensasional

“Kami berupaya agar minyak goreng dari Sumatera hingga Papua dapat terdistribusi secara merata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kami,” kata Frans, Selasa (19/4/2022).

Ia juga merinci minyak goreng yang didistribusikan di Sumatera sebanyak 3,5 juta liter minyak curah dan 17.844 liter minyak kemasan.

Jumlah minyak goreng yang dipasok ke Aceh adalah 1,28 juta liter curah dan 63.732 liter minyak goreng kemasan. Minyak goreng kapasitas besar 3,46 liter dan minyak goreng kemasan 754.505 liter didistribusikan ke Lampung.

Distribusi minyak goreng ke Riau dan Jambi merealisasikan 907.349 liter minyak goreng kapasitas besar, dan Bengkulu menyalurkan 57.569 liter minyak goreng kapasitas besar.

Di wilayah Jakarta, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, BUMN Food Holdings mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 724.030 liter, minyak jeriken 4.700 liter, dan minyak goreng kemasan 517.226 liter ke Banten.

Sementara itu, pasokan minyak goreng di DKI Jakarta sebanyak 1,95 juta liter curah, 9.600 minyak goreng, dan 614.459 liter minyak goreng kemasan.

“Diselenggarakannya BUMN Pangan ini untuk mendistribusikan minyak goreng bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Otoritas Pangan Nasional, Pasar Jaya, Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) dan pemangku kepentingan lainnya,” pungkas Francis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post UPDATE Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran Di Pasuruan: Diduga Ada Cemburu Dengan Hubungan Korban
Next post OJK Bekukan Izin Usaha Hewlett Packard Finance