Kanker Serviks, Jenis Kanker Yang Paling Bisa Dicegah Sedini Mungkin

Reporter Ayo Lina

Jakarta – Kanker serviks merupakan kanker kedua terbanyak pada wanita di Indonesia. Ini adalah jenis kanker yang paling dapat dicegah.

Hal ini dapat dicegah dengan Pap smear dan vaksin Human Papillomavirus (HPV). situs judi game slot terbaik

Hal ini karena perjalanan penyakit yang berkembang menjadi kanker di alam membutuhkan waktu yang lama, lebih dari 10 tahun. Selain itu, ada deteksi dini dan vaksinasi yang praktis dan efektif yang disebut Pap smear,” jelas Brahmin Iskandar SpOG(K) Presiden Perhimpunan Onkologi Ginekologi Indonesia (HOGI), mengutip laman unair.ac.id. .

Vaksin PHP sendiri akan menjadi program imunisasi wajib oleh pemerintah mulai tahun 2022.

Kepala Bagian Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Irlanga (UNAIR) ini menjelaskan, kanker serviks di luar negeri tidak lagi menjadi masalah berkat deteksi dini HPV dan vaksinasi yang baik.

Dr. Brahmana menambahkan, “Sehingga penyediaan vaksin HPV di Indonesia dapat menjadi angin segar dalam menurunkan angka kejadian kanker serviks di Indonesia.”

Vaksinasi HPV tidak menjamin perlindungan 100% terhadap kanker serviks. Namun, vaksin HPV secara signifikan mengurangi risiko kanker serviks. Oleh karena itu, seks bebas tetap harus dihindari.”

Dr. Brahmana mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mensukseskan tujuan pemerintah ini. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan dua cara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post H-6 Lebaran 2022, Jumlah Penumpang Pesawat Di 15 Bandara AP I Mencapai 129.641 Orang
Next post Ramalan Zodiak Jumat, 29 April 2022: Leo Mencapai Kesuksesan, Aquarius Kehilangan Peluang Berharga