Kasus Suap Ade Yasin, KPK Periksa Kepala Nonaktif BPK Perwakilan Jawa Barat

Jakarta – Tim penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tanggal pemeriksaan terhadap Agus Khatib, Kepala BPK yang mewakili Jawa Barat, yang tidak menjadi saksi dalam kasus suap di Bogor.

Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022) bahwa “yang bersangkutan telah dipanggil sebagai saksi dalam pemeriksaan tersangka AY (Ade Yasin).” situs judi yang bisa pakai dana

Juga, Direktur Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Krisman Nugraha; dan tiga orang pejabat dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Gantara Lenggana; R Indra Nurkaya; Dan Aldino Putra Perdana.

Informasi mereka juga diperlukan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Adi Yassin

Identitas tersangka ini merupakan tindak lanjut dari operasi penangkapan (OTT) yang dilakukan KPK di Kota Bandung dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (26/4 2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam penangkapan itu, KPK mengamankan total 12 orang yang terdiri dari uang tunai Rp 570 juta dan rekening bank Rp 454 juta, serta barang bukti Rp 1,24 triliun.

KPK menduga Ade Yasin melalui perantara bawahan mengesahkan uang suap Rp 2 miliar kepada perwakilan BPK Jabar.

Atas perbuatannya, Adi Yasin, Maulana Adam, Ehsan Ayatollah, dan Rizki Tawfiq, mengubah Undang-Undang Nomor 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Undang-undang Nomor 20 Undang-Undang Nomor Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pasal 55 (1) sampai dengan 1 KUHP Tahun 2001.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Murid SD Hanyut Saat Berenang Di Kali Antilop Pondokgede, Ditemukan Tewas Setelah 15 Jam
Next post Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia, Bisa Jadi Analis Laboratorium Hingga Ahli Forensik