Kaus Hand Of God Maradona Dilelang Rp 75 Miliar Tapi Putri Sulung Maradona Meragukan, Begini Katanya

Benos Aires – Putri Maradona mengatakan kaus ‘Hand of God’ yang dikenakan Argentina saat pertandingan lelang antara Argentina dan Inggris bukanlah kaus asli.

Gelandang Inggris Steve Hodge menerima kaus Maradona setelah pertandingan pada Rabu (4 Juni 2022) dan mengumumkan bahwa kaus itu akan dilelang 19 tahun setelah kaus itu dipajang di National Football Museum di Inggris.

Menurutnya, jersey ini dikenakan oleh striker legendaris Diego Maradona saat mencetak dua gol paling terkenal dalam sejarah olahraga. situs judi joker

Baju itu dilelang pada Rabu. Namun, penjualan tersebut diperumit oleh putri sulung Maradona yang mengklaim bahwa kaus yang dikenakan Maradona bukanlah yang asli.

Maradona mengenakan nomor punggung. Pada Piala Dunia 1986 di Meksiko, ia finis ke-10 di perempat final melawan Inggris.

Pada menit keenam babak kedua, Argentina membawa negara mereka memimpin dengan mencetak gol yang dikenal sebagai gol “Tangan Tuhan”.

Empat menit kemudian, ia mencetak gol keduanya yang brilian, mengalahkan Maradona, yang hingga saat ini dianggap sebagai gol terbesar sepanjang masa, dan menempati peringkat nomor satu dalam jajak pendapat untuk gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Setelah pertandingan, gelandang Inggris Steve Hodge, yang menerima kaus Maradona, mengumumkan bahwa kaus yang dipajang di National Football Museum di Inggris akan dilelang setelah 19 tahun.

Rumah lelang Sotheby yang berbasis di London memperkirakan kemeja itu akan terjual setidaknya £4 juta.

Namun, putri Maradona meragukan keaslian kaus tersebut, mengatakan bahwa Haji mendapatkan kaus yang dikenakan Argentina di babak pertama, bukan kaus yang dikenakan Haji saat dia mencetak dua gol.

“Saya pikir mantan pemain Inggris itu memakai baju ayahnya di babak kedua, tapi ada kebingungan. Dia memakai baju babak pertama,” kata Dalma Maradona. Saya tahu yang sebenarnya.” Radio Metro.

Ketika ditanya di mana baju Diego Maradona setelah istirahat, dia berkata, “Ibuku tidak mengerti. Saya tahu siapa pemiliknya, tetapi siapa pun yang memilikinya tidak akan memberi tahu Anda agar tidak mengungkapkannya. Itu saja yang bisa saya katakan. .Lelang Ini adalah baju yang saya kenakan saat mendaftar dengan ayah saya.

Sotheby mengatakan bahwa ia menggunakan teknologi pencocokan gambar untuk “menyelidiki detail unik dari berbagai elemen item, termasuk tambalan, garis, dan penomoran”, sehingga mencocokkan kemeja dengan dua objek “tentu saja” . Lelang online berlangsung dari 20 April hingga 4 Mei.

Setelah legenda Argentina meninggal karena serangan jantung pada November 2020, keluarga Maradona telah terlibat dalam banyak skandal dan pengadilan terkait dengan kegugurannya.

Mantan striker Napoli dan Boca Juniors berusia 60 tahun ini secara luas dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa dan juara jutaan orang di seluruh dunia.

Baju legendaris yang dikenakan Diego Maradona dalam pertandingan Argentina-Inggris dijual seharga $5,2 juta (sekitar Rp75 miliar).

Kemeja itu dikenakan pada momen legendaris. Momen terbaik dan terburuk dalam sejarah sepakbola.

Penggemar olahraga dengan kantong yang cukup sekarang dapat memiliki jersey.

Baju yang dikenakan Diego Maradona saat mencetak gol kontroversial yang dikenal sebagai gol ‘Tangan Tuhan’ ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986 terjual untuk pertama kalinya.

Manajer lelang Sotheby mengatakan pada hari Rabu bahwa kemeja itu akan terjual lebih dari £ 4 juta ($ 5,2 juta) pada lelang online mulai 20 April.

Brahm Wachter, kepala koleksi streetwear dan fashion Sotheby, mengatakan kemeja itu “ada dalam daftar kecil memorabilia olahraga paling penting di dunia”.

Seperti dikutip Marca Wachter, “Anda tidak akan pernah bisa menghadapi hal baik ini lagi. “Momen itu adalah simbol sejarah olahraga.”

Maradona mencetak dua gol di perempat final pada 22 Juni 1986 di Mexico City.

Hanya empat tahun setelah Inggris dan Argentina berperang memperebutkan Kepulauan Falkland.

Gol pertama pemain Argentina itu dibatalkan dengan sundulan, namun bola memantul dari kepalan tangan Maradona dan lolos dari pandangan wasit.

Maradona kemudian mengatakan bahwa itu dicetak “sedikit di kepala Maradona, sedikit di tangan Tuhan”.

Maradona mengalahkan hampir semua tim Inggris dengan gol keduanya, mengalahkan kiper Peter Shilton.

Pada tahun 2002, ia dinobatkan sebagai “Gol Abad Ini” dalam jajak pendapat FIFA.

Wachter mengatakan dua gol itu “sangat seimbang” dan mengungkapkan kedua sisi karakter Maradona.

Yang pertama adalah “elemen yang sangat licik dan beruntung,” katanya.

“Tapi dia mencetak gol keduanya, salah satu yang paling menakjubkan – hampir seperti malaikat – gol sepanjang masa.”

Argentina memenangkan Piala Dunia dengan memenangkan pertandingan 2-1.

Dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terhebat sepanjang masa, Maradona menderita kokain dan penyalahgunaan lainnya dan meninggal pada November 2020 pada usia 60 tahun.

Maradona bertukar kaos dengan Steve Hodge

Usai pertandingan, Maradona bertukar kaos dengan gelandang Inggris Steve Hazzie, yang belum terjual.

Pinjaman dari British Football Museum di Manchester selama 20 tahun terakhir.

Kaos biru bergaris biru muda merupakan kaos sekali pakai yang rencananya akan dikenakan tim nasional Argentina karena terlalu berat di cuaca Mexico City yang panas.

Patch Asosiasi Sepak Bola Argentina dijahit dan nomor yang mengesankan termasuk 10 Maradona diputuskan sebelum pertandingan.

Hodge mengatakan dia telah menjadi “pemilik yang bangga” dari kemeja “yang memiliki makna budaya yang mendalam bagi dunia sepak bola, bagi orang-orang Argentina dan bagi orang-orang Inggris.”

Menurut Wachter, Hodge memutuskan “saatnya” untuk menjual.

Harga souvenir olahraga telah meroket dalam beberapa tahun terakhir.

Jersey tersebut bisa melampaui rekor olahraga yang dipegang oleh jersey Babe Ruth New York Yankees, yang terjual seharga $5,64 juta pada 2019.

Seorang pembeli membayar $8,8 juta untuk pernyataan yang menyatakan bahwa itu memulai gerakan Olimpiade modern, yang merupakan rekor peralatan atletik.

Kemeja itu akan dipajang di showroom Sotheby’s London selama pertunjukan dari 20 April hingga 4 Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Soroti Pajak Aset Kripto, Analis: Apakah Kelak Pungutan Pajak Kripto Bisa Berjalan Transparan?
Next post Anggota DPR: Pertamax Bisa Kurang Dari Rp 12.500 Jika Harga Minyak Dunia Turun