Kejujuran De Gea Soal Performa Manchester United Musim Ini: Menyakitkan, Horor & Memalukan

Kiper andalan Manchester United, David de Gea berbicara jujur soal musim rollercoaster yang dialami timnya dalam mengarungi berbagai kompetisi musim 2021/2022.

De Gea yang merupakan pemain terlama Manchester United mengaku sangat kecewa dengan performa Manchester United musim ini.

Penjaga gawang asal Spanyol itu menyadari sepenuhnya seberapa jauh timnya mengalami kemunduran pada saat ini. situs judi qq

Dua kekalahan memalukan melawan Liverpool hingga disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions menjadi momen perih perjalanan Manchester United musim ini.

Kalah melawan Arsenal, Manchester City, Watford, hingga Everton menjadi momen buruk lain yang dialami Manchester United.

Keputusan Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer yang juga tidak kunjung memberikan trofi menjadi cerita lain tim Setan Merah musim ini.

De Gea yang menjadi salah satu pemain vital Manchester United musim ini pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kemarahannya melihat performa Setan Merah.

“Bagi saya ini sulit, saya telah berada disini selama bertahun-tahun,” akui De Gea kepada Sky Sports, dikutip dari Independent.

“Kami juga perlu mencoba untuk terus memenangkan pertandingan dan berada di posisi teratas,” tegas eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

De Gea pun menggambarkan performa Manchester United musim ini dengan tiga hal yang cukup pelik.

Menurut De Gea, tiga kata yang menggambarkan perjalanan Manchester United musim ini yakni menyakitkan, horor, dan memalukan.

“Ketika anda berada di lapangan lalu tertinggal 3-0 atau 4-0, itu terlalu menyakitkan dan horor,” akui De Gea.

Apa yang disampaikan De Gea seakan menjadi curahan hatinya yang dipaksa jatuh bangun mengamankan gawang Manchester United dari kebobolan musim ini.

Beruntung, De Gea mampu tampil prima dan kerapkali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas tim lawan sepanjang musim ini.

Meskipun pada akhirnya ia juga tidak bisa berbuat banyak ketika timnya kebobolan banyak lantaran kurangnya kualitas di lini pertahanan Manchester United.

De Gea tetap layak diberikan apresiasi setinggi-tingginya lantaran mampu bermain baik di tengah musim yang penuh momen menyakitkan bagi Manchester United.

Manchester United saat ini masih berjuang untuk menuntaskan satu misi yakni meraih tiket berkompetisi di Eropa musim depan.

Tim Setan Merah saat ini masih menduduki posisi keenam di tangga klasemen Liga Inggris.

Perolehan 55 poin dari 35 laga yang dilakoni membuat misi Manchester United meraih tiket Eropa musim depan bisa buyar jika tidak meraih hasil maksimal di sisa laga musim ini.

Ketatnya persaingan memperebutkan posisi zona Eropa membuat Manchester United harus bekerja semakin keras untuk menuntaskan misinya tersebut.

Dan kerja keras dan ambisi yang dimiliki De Gea bisa dicontoh oleh rekan setimnya dalam mengarungi sisa laga musim ini.

(/Dwi Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Jokowi Bagi-bagi Amplop Dan Sembako, Ibu-ibu Senang Dapat Minyak Goreng
Next post Korea Selatan Akan Cabut Aturan Wajib Masker Mulai Minggu Depan