Kemendagri Tidak Mempersoalkan Warga Yang Sebelumnya Menggunakan Nama Satu Kata

Jakarta, – Di bawah 73 tahun 2022, nama bersuku kata satu sebelum usia Permendagri masih berlaku. .

2022 Permendagri No. 73 ditegaskan bahwa dalam pendaftaran nama pada dokumen kependudukan, penulisan nama pada dokumen kependudukan harus menggunakan minimal dua kata. Hal ini juga berlaku jika Anda menulis nama Anda di e-KTP.

Dalam pernyataan tertulis yang dikirim ke ‘Jordania’, Jordan mengumumkan bahwa “nama-nama penduduk yang terdaftar dalam demografi sebelum pengumuman Kementerian Dalam Negeri No. 73 tahun 2022 dan dokumen yang diterbitkan sebelumnya tetap valid.” Reporter, Senin (2022). ) -05-23). situs judi yang ada freebet

Aturan dua suku kata tersebut tercantum dalam Pasal 4(2) Bagian C Permendagri 73/2022.

Berikut ini memastikan untuk menggunakan maksimal 60 karakter, termasuk spasi, untuk mendaftarkan nama Anda pada dokumen kependudukan Anda.

Kemudian pendaftaran nama dalam dokumen kependudukan harus mudah dibaca, tidak pasif dan tidak multitafsir.

Permendagri Kependudukan Nomor 73 adalah surat resmi yang diterbitkan oleh Disdukcapil Kabupaten/Kota yang telah berkekuatan hukum sebagai alat bukti yang meyakinkan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Jenis-jenis pendaftaran kependudukan antara lain kartu tanda penduduk, kartu tanda penduduk, kartu keluarga, kartu tanda penduduk, kartu tanda penduduk elektronik, fotokopi tanda penduduk, dan fotokopi tanda penduduk.

Jordan melanjutkan, “Jika nama penduduk adalah satu kata, disarankan dan disarankan untuk menggunakan setidaknya dua kata.”

“Tapi kalau pemohon bersikeras satu kata, ya. Ini hanya banding dan Anda masih bisa menulis namanya di dokumen kependudukan Anda,” jelas Zodan.

“Alasannya setidaknya ada dua kata adalah untuk berpikir ke depan dan memikirkan masa depan anak. Nama harus selaras dengan pelayanan publik,” tambah Zodan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Jokowi, Kunjungan Kehormatan Menlu Serbia, Diskusi Ekspor Tenaga Kerja CPO
Next post 12 Efek Madu Untuk Kecantikan, Menjadikan Kulit Wajah Sehat Dan Bergizi