Kemenperin Siapkan Anggaran Rp 8,5 M Untuk Restrukturisasi Mesin Industri TPT

Siaran pers, Rita Fabriani

Jakarta – Kementerian Perindustrian mengalokasikan dana Rp 8,5 miliar untuk Program Penataan Mesin Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT).

Program tersebut dilaksanakan dengan memberikan penggantian atau penggantian dengan tarif diskon 10% dari total investasi mesin dan peralatan yang dihasilkan dari impor atau 25% dari mesin dan peralatan produksi dalam negeri. bocoran slot gacor

“Alokasi anggaran pada 2022 sebesar Rp 8,5 miliar, dan kami menargetkan setidaknya ada 18 perusahaan yang berpartisipasi,” kata Belt. Direktur Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Ignatius Warsito, Kamis 4 Juli 2022.

Kementerian Perdagangan, Perindustrian, dan Energi melakukan kegiatan sukarelawan aktif sejalan dengan tujuan proyek restrukturisasi mesin dan peralatan produksi sektor IKFT untuk mensukseskan.

Ignatius Warsito mengatakan, “Kami sudah sosialisasikan dengan 100 perusahaan secara fisik dan lebih dari 143 perusahaan secara online.

Program Restrukturisasi Mesin dan Peralatan 2022 juga mendorong penerapan teknologi seperti kecerdasan buatan, Internet of Things, augmented/virtual reality, robotika canggih, pencetakan 3D dan/atau komunikasi mesin-ke-mesin.

Pelaksanaan program restrukturisasi mesin dan peralatan merupakan stimulus pemerintah dan ekspresi nyata untuk meningkatkan kinerja industri tekstil dan mempercepat pemulihan ekonomi dalam menghadapi pandemi COVID-19. ekonomi Nasional.

“Program ini juga merupakan bagian dari implementasi roadmap Making Indonesia 4.0 dengan memberikan insentif investasi untuk mendorong penggunaan mesin dan/atau peralatan yang lebih baru, efisien, hemat energi, dan ramah lingkungan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post BPS: Kenaikan Harga Bahan Pokok Akan Kerek Inflasi, Ganggu Pemulihan Ekonomi
Next post Booth Bertema Life Adventure, Mitsubishi Motors Ajak Pengunjung Berpetualang Di IIMS 2022