Kenali Tanda-tanda AC Mobil Minta Segera Diservis

Jakarta – Pemilik mobil perlu mengetahui waktu yang tepat untuk rutin merawat AC mobilnya agar memberikan pendinginan yang maksimal selama perjalanan.

Namun, pada kenyataannya, tidak semua pemilik mobil tahu kapan harus memperbaiki komponen AC. situs judi via ovo

Sen Sen dari Senga Automotive, pakar mobil Honda, menjelaskan beberapa tanda penting yang menunjukkan waktu yang tepat untuk memperbaiki AC mobil Anda.

“Yang penting suhu ruangan tidak sedingin dulu di tempat yang sama,” kata Sen.

AC mobil yang kurang dingin dan perlu perawatan, mengeluarkan bunyi berderak saat dinyalakan.

“Perhatikan apakah Anda mendengar suara berderak saat kompresor AC bekerja,” jelas pria yang mengelola bengkel di Provinsi Bolo, Jakarta Timur ini.

Bahkan AC mobil yang beredar saat ini sudah dilengkapi dengan filter kabin. Jika Anda menyalakan AC mobil dan mengeluarkan sedikit bau tidak sedap, itu menandakan bahwa filter kabin mulai kotor dan perlu diganti dengan filter kabin yang baru.

Jika Freon AC tidak bocor, sebaiknya diganti secara rutin setiap dua tahun sekali. Namun jika terjadi kebocoran harus segera diperbaiki agar tidak mengganggu, jelas anggota parlemen.

Penggantian freon AC juga disertai dengan oli kompresor. Oleh karena itu, pemilik mobil perlu mengetahui kapan perawatan AC diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Menteri BUMN Targetkan Kepemimpinan Perempuan Di BUMN Jadi 25 Persen Di 2023
Next post Catat! Ini Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Orang Dengan TBC Dan Pendampingnya