Kinerja 2021 Kinclong, Emiten Teknologi Ini Siap Tebar Dividen

Siaran pers, al-Senush

Jakarta – PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH), penyedia layanan dan produk TI, mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2021.

Pendapatan konsolidasi WGSH tercatat sebesar Rs 3,96 triliun pada tahun 2021. situs judi link aja

Edwin, President Wira Global Solusi Edwin, menjelaskan pertumbuhan pendapatan pada tahun 2021 ditopang oleh pertumbuhan layanan TI melalui Application Delivery and Managed Services (ADMS) seperti lisensi perangkat lunak, layanan pemrograman, dan proyek perangkat lunak.

Dia mengatakan Kamis, 4 Juli 2022: “Pertumbuhan pendapatan pada tahun 2021 didukung oleh pertumbuhan layanan teknologi informasi melalui application delivery and management services (ADMS), seperti lisensi perangkat lunak, layanan pemrograman, dan proyek perangkat lunak.

Menurut pengungkapan dari Bursa Efek Indonesia, WGSH membukukan penjualan sebesar Rp 22,12 triliun, meningkat 1,784% dibandingkan tahun 2020 (tidak diaudit).

Laba perseroan meningkat 2647% dari Rp 144,18 juta pada 2021 menjadi Rp 3,96 triliun.

Margin EBITDA perusahaan naik dari 13% menjadi 36%. Perusahaan juga melihat margin laba bersih (NPM) meningkat dari 12% pada 2020 menjadi 18%.

Berkat kinerja positif tersebut, WGSH berencana menggelar RUPS sebagai salah satu agendanya.

Mengenai perkembangan di tahun 2022, Edwin menjelaskan melalui model bisnis Venture Builder, portofolio perusahaan yang didukung WGSH pada tahun 2022 akan berkontribusi pada pertumbuhan bisnis inti mereka dan juga akan menghasilkan pertumbuhan eksponensial.

Selain model kepemilikan ekuitas perusahaan mitra, WGSH memiliki portofolio dalam bentuk kemitraan strategis di mana keuntungan dibagi dalam laba kotor atau bersih daripada penyertaan modal.

“Untuk menyambut era metaverse, WGSH akan meluncurkan beberapa NFT Generative Artwork, Metaverse games, hybrid physical dan digital e-commerce products dengan portfolio baru PT Wangsa Ultima Kreasi (Mythologic studio), dengan rencana bagi hasil 15% Ada , 50% dengan mitra yang memiliki proyek-proyek ini,” kata Edwin.

Didirikan pada tahun 2015, perusahaan awalnya menyediakan produk teknologi informasi (TI) untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Namun, WGSH telah bergeser ke model bisnis wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Kisah Sniper Wanita Ukraina, Sebut Tentara Rusia Sebagai Makhluk Orc
Next post Berita Foto : Pesawat Kargo Terbelah Saat Mendarat Darurat Di Kosta Rika