KKB Bakar Aset Milik PT MTT Di Distrik Ilaga Puncak Papua

JAYAPURA – Kelompok Kejahatan Bersenjata (KKB) membakar aset milik PT MTT (Marta Teknik Tunggal) pada Jumat (22 April 2022) di kawasan Ilaga, Kabupaten Punkak, Papua.

“Properti milik PT MTT dibakar dengan sisa pembakaran sebelumnya di lokasi yang sama,” kata Kombes Faizal Ramadhani, Direktur Reserse Kriminal Polda Papua di Jayapura. hack situs judi slot

Kekejaman KKB tidak berhenti sampai di situ, tetapi juga berujung pada penembakan terhadap petugas keamanan setempat.

Setelah pembakaran, anggota Satgas Operasi Perdamaian Cartenz segera tiba di lokasi untuk mendisinfeksi situasi.

Namun, saat KKB mendekati lokasi kejadian, mereka melepaskan tembakan ke arah satpam yang mengendarai kendaraan roda empat.

Terjadi baku tembak selama beberapa menit sebelum akhirnya KKB kabur ke dalam hutan.

Faisal si pembakar menyebut Numbuk Telenggen sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

Penembakan polisi di Nduga

Sebelumnya, seorang anggota Satgas Operasi Perdamaian (Satgas) Cartenz diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Kamis (21/4/2022) di Desa Nogolaid, Kabupaten Nduga, Kabupaten Kenyam, Papua.

Peristiwa itu terjadi saat tiga anggota Satgas Operasi Perdamaian Cartenz sedang melakukan pemetaan untuk menemukan keberadaan KKB di sekitar Kenyaam.

Pada Jumat (22/4), Kombes Faizal Ramadhani, Kepala Badan Reserse Kriminal Polda Papua Jayapura, mengatakan: “Sekitar pukul 12.53 WIB, staf menemui KKB, diduga kuat kelompok Egianus Kogoya, dan para anggota tertembak.” kata. /2022).

Menurut Faisal, penembakan terjadi pada jarak yang cukup dekat, sekitar 20 hingga 30 meter.

Kendaraan roda empat yang digunakan oleh pasukan penjaga perdamaian Operasi Cartentz itu mengalami total 29 luka tembak, termasuk satu di salah satu ban.

Berdasarkan kejadian tersebut, Faisal menilai KKB keluarga Ndu semakin tertekan dengan melancarkan serangan sporadis terhadap sejumlah kecil aparat keamanan.

Artikel ini telah tayang di -Papua.com dengan Judul Breaking News: Puncak Papua Terbakar, KKB Tembak Polisi dan Bakar Aset PT MTT di Ilaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Nowela Indonesia Idol Serahkan Uang Rp15 Juta Honor Nyanyi Acara DNA Pro Untuk Disita Polisi
Next post Pengeboman Masjid Dan Sekolah Di Afghanistan Tewaskan 33 Orang