Korupsi Pembangunan IPDN Gowa, Eks Petinggi Waskita Karya Segera Diadili

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkas perkara mantan Kepala Divisi I PT Waskita Karya Adi Wibowo(AW) itu telah selesai.

Untuk itu, tim penyidik ​​​​​telah menyerahkan berkas dan barang Adi Wibowo kepada Tim Kejaksaan Agung (JPU).

Ali Fikri, juru bicara KPK, mengatakan, ” Tim penuntut (10/5) telah menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap kedua) tersangka Abdul Wahed dari tim mei penyidik ​​​​​karena berkas perkara perkara. ) 5/ 11/2022. situs judi yang gampang menang

Adi Wibowo adalah dugaan dugaan korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan konstruksi Gedung Kampus Institut Pemerintahan Daerah (IPDN) Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan, Kementerian Dalam Negeri Ang Republik Talam Indonesia 2011

Ali mengatakan Uday Wibowo akan ditahan selama 20 hari oleh tim kejaksaan, mulai 10 Mei 2022 hingga 29 Mei 2022 di Rutan KPK Bomdam Jaya Guntur.

“Berkas perkara dan muatan akan dilimpahkan dalam 14 hari kerja oleh tim penuntut ke Pengadilan Tibikor. Sidang di Pengadilan Tipikor PN Pusat,” katanya.

Dalam pembangunan kasus KPK, Kementerian Dalam Negeri merencanakan empat pokja untuk membangun Gedung Kampus IPDN pada 2011, salah satunya Gedung Kampus IPDN Gowa, Sulawesi Selatan, dengan nilarai kontrak Rp .12 .

Untuk mendapatkan proyek-proyek tersebut, tersangka Adi Wibowo mengunjungi calon-calon pemenang dengan meminta kontraktor lain mengajukan penawaran lebih dari nilai proyek PT Waskita Karya.

Adi menyusun dokumen kontraktor lain dengan cara yang tidak memenuhi persyaratan dan kemudahan untuk memenangkan PT Waskita Karya.

Diduga pula, Tambahkan kepada Anggota sejumlah uang atau barang kepada pejabat PPK dan pihak lain di Kantor Pusat.

Adapun perbuatannya, Tersangka Adi terlupakan melanggar Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang 00 Tahun Nomor 20 Pasal 55 A. HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Operasi Pemisahan Balita Kembar Siam Joana Dan Jovalin Berhasil, Jenderal Dudung: Ini Luar Biasa
Next post Nyaris Tertipu Medina Zein, Dr Richard Lee Ngaku Ditawari Alat Laser Bekas, Curhat Klinik Tutup