Laptop Dengan CPU Intel 12th Gen Alder Lake Dijual Di Indonesia

Jakarta, – Intel resmi meluncurkan prosesor (CPU) Intel Core (Alder Lake) Generasi ke-12 di Indonesia. Selain itu, banyak laptop yang ditenagai oleh prosesor ini mulai dijual di dalam negeri.

Hal itu diumumkan Intel Indonesia pada Rabu (25 Mei 2022) dalam acara yang digelar di Langham Ballroom, Jakarta.

Prosesor mobile Intel Core Generasi ke-12 ini memiliki banyak inti untuk meningkatkan kinerja serta daya baterai laptop untuk bermain game, multitasking, dan aktivitas lainnya, kata Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales untuk Intel Corporation Asia.

“Jajaran notebook terbaru yang ditenagai Intel Core Alder Lake ini hadir di berbagai segmen notebook mulai dari notebook ultra-thin hingga notebook berperforma tinggi untuk para antusias,” tutur Danielson. situs judi slot qq online terpercaya 2019

/Bill Clinten Director of Consumer Sales Intel Corporation Asia Cekiel Danielson dalam acara peluncuran Intel Core Generasi Ke-12 di Ballroom The Langham, Jakarta, Rabu (25/5/2022) Lake mobile yang diperkenalkan Intel Indonesia mencakup U-Series , Seri P, seri H, seri HX.

Semua prosesor ini dirancang menggunakan teknologi Intel 7 yang menggunakan kinerja arsitektur hybrid.

Arsitektur ini memungkinkan Intel menggabungkan dua tipe inti (core) yang memiliki fungsi, yaitu performance core (P core) dan efficiency core (E core).

Pada saat yang sama, Mosumi Mazumdar, Direktur Konsumen untuk Asia Pasifik dan Jepang, mengatakan, “Kombinasi P-Core dan E-Core membuat laptop yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12 tetap bertenaga namun hemat energi.”

Perbedaan antara 4 seri prosesor Intel Core Alder Lake

Prosesor seluler Intel Core U-series dirancang untuk notebook ramping dan hemat energi dengan tingkat konsumsi daya (TDP) mulai dari 9 hingga 15 watt.

Prosesor mobile Intel Core P-series dirancang untuk notebook performa menengah mainstream dengan TDP 28W.

Kedua prosesor mobile di seri ini dapat dikonfigurasi dengan 14 core dan 20 thread.

لك الج Intel H-Series المحمول لأجهزة الكمبيوتر المحمولة المخصصة للألعاب مع TDP 45 واط ، ا الج Intel HX-Series لمحطل لمحطات العمل ال ال

Karena menyasar segmen tersebut, jumlah core yang dimiliki prosesor Intel Core HX-Series bisa dibuka hingga 16 core (8 P-core + 8 E-core) dengan 24 thread, serta TDP hingga 55W, tertinggi dari seluruh keluarga CPU mobile Intel Core Alder Lake .

Meski kemampuannya berbeda, prosesor Intel Core Alder Lake untuk laptop dari semua seri ini dilengkapi dengan beragam fitur baru untuk meningkatkan performa dan pengalaman pengguna.

Di antaranya mencakup dukungan PCIe generasi ke-5 (Gen 5), RAM berjenis DDR4, DDR5, LPDDR4, hingga LPDDR5, konektivitas Wi-Fi 6E, konektor Thunderbolt 4, dan masih banyak lagi.

Untuk ketersedianan, notebook yang dibekali dengan prosesor Intel Core Alder Lake sudah bisa dibeli konsumen Tanah Air mulai hari ini (25 Mei) melalui situs penjualan atau toko resmi berbagai pemasok notebook yang menjadi mitra Intel di Indonesia.

Laptop baru yang berjalan pada prosesor mobile Intel terbaru datang dari berbagai merek seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan MSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post BCA Buka Pusat Vaksin Untuk Dukung Penanganan COVID-19
Next post Eksekutif LinkAja Mengungkapkan Mengapa Mereka Memecat Karyawan