Menhub Dan Menko PMK Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Hadapi Angkutan Lebaran

Reporter Denis Dystriawan melaporkan

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Kariya Sumadi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi meninjau Bandara Soekarno-Hatta terkait kesiapan angkutan untuk Lebaran 2022.

Sementara itu, rapat koordinasi juga digelar di Bandara Suita. bola situs judi

Menteri Perhubungan Budi Kariya mengatakan rapat koordinasi dilakukan untuk mengkaji persiapan yang dilakukan AP II di Bandara Soekarno-Hatta untuk angkutan Idul Fitri 2022.

“Kami sudah melakukan pertemuan konsiliasi. Kami sudah meninjau pekerjaan yang dilakukan oleh AP II selama satu jam,” kata Bode dalam keterangannya, Jumat (4/8/2022).

Usai rapat koordinasi, Budi dan Muhajir meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, antara lain memantau pengoperasian Booster Vaccination Center dan melakukan safety check pada salah satu pesawat Garuda Indonesia.

Sementara itu, Direktur AP II Muhammad Awal El-Din mengatakan mulai 7 April 2022, Bandara Soekarno-Hatta akan membuka Enhanced Immunization Center di Terminal 2 bersamaan dengan dibukanya Immunization Center di Terminal 3. Center.

Muhammad Awal El-Din menjelaskan, “Dalam rangka mendukung penumpang pesawat, termasuk masa transit Rivaran 2022, telah dibuka booster vaksinasi center di Arrivals Hall, Arrivals Terminal 2 DE”, jelas Muhammad Awal El-Din. .

Pusat Vaksinasi Booster di Terminal 2 buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Penumpang yang ingin menerima dosis booster disarankan untuk tiba 4 jam sebelum keberangkatan dan harus menerima dosis kedua setidaknya selama 3 bulan.

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, booster vaksinasi center juga telah dibuka di bandara lain yang dioperasikan oleh AP II.

Mohamed Awaluddin mengatakan, “Kami berharap relokasi Rivaran berjalan lancar, salah satunya didukung oleh Booster Vaccination Center. Program AP II mendukung repatriasi yang aman dan pemulangan yang sehat.” ujar.

Muhammad Awal El-Din mengatakan dalam rapat koordinasi dengan Menhub dan Menko PMK, arus repatriasi maksimum diperkirakan H-3 dan arus balik puncaknya H+5. Per 1 April, Terminal 1 Angkutan Lebaran sudah diaktifkan.

Mohamed Awal El-Din mengatakan: “Sebelumnya, Gedung #1 tidak aktif selama hampir dua tahun karena epidemi. Pembukaan Gedung #1 akan mendukung Terminal 2 dan 3.”

Setelah beroperasinya Terminal 1, 2 dan 3, Bandara Soekarno Hatta juga akan mengoperasikan Skytrain pada masa transit Rebaran 2022. Selama masa transit Lebaran 2022, Skytrain beroperasi mulai pukul 05:00 hingga 22:00 WIB.

Muhammad Awaluddin mengatakan: “Kami akan menyongsong Rivaran Transport 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya Bandara Soekarno-Hatta, termasuk mengaktifkan Terminal 1 dan Skytrain dalam mode rail-based dengan power linking stasiun dan stasiun kereta bandara. Kami sepenuhnya siap,” ujarnya. dikatakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Permintaan Booster Meningkat Jelang Mudik, Sehari Bisa Capai 700 Ribu Suntikan Vaksin Covid-19
Next post Menteri PPPA: Pembahasan RUU TPKS Tingkat Pertama Disetujui 12 Bab Dan 93 Pasal