Menitikkan Air Mata, Megawati Terharu Jadi Orang Asia Pertama Dianugerahkan Profesor Kehormatan SIA

Jakarta – Presiden ke-5 Indonesia yang juga Ketua Umum PDI-P (PDIP) Megawati Soekarnoputri diangkat sebagai Profesor Emeritus di Seoul National University of Arts pada Rabu (11/11/11). Mei 2022).

Dalam acara yang disiarkan langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan itu, Megawati didampingi Dubes RI untuk Korea Gandhi Sulistianto dan Sekjen DPP PDIP Oli Dondocambei. adalah tanggung jawab yang dipenuhi dengan rasa hormat yang

Berdasarkan memo tersebut, Megawati menitikkan air mata saat mengucapkan terima kasih atas diterimanya jabatan profesor emeritus dari SIA.

Pasalnya, Megawati merupakan orang Asia pertama yang dianugerahi jabatan profesor emeritus di Seoul Institute of the Arts.

Megawati juga mengaku memiliki tanggung jawab yang besar atas gelar yang diberikan.

Sementara itu, Megawati dianugerahi penghargaan ini sebagai pengakuan atas perjuangannya untuk perdamaian di Semenanjung Korea dan minatnya yang besar terhadap demokrasi, lingkungan dan budaya.

“Dia telah menjadi pelopor dalam penelitian dan inovasi dan panutan bagi generasi mendatang,” kata Nam-sik Lee, presiden SIA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Nyaris Tertipu Medina Zein, Dr Richard Lee Ngaku Ditawari Alat Laser Bekas, Curhat Klinik Tutup
Next post Keren, Hari Ini Indonesia Borong 3 Medali Emas Dan Empat Perak Di SEA Games Vietnam