Menteri BUMN Targetkan Kepemimpinan Perempuan Di BUMN Jadi 25 Persen Di 2023

Laporan Pers, Noor

Vibriana Trinograhini Yogyakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir menargetkan tingkat kepemimpinan perempuan di BUMN pada 2023 mencapai 25%.

Hal tersebut disampaikan dalam rangkaian acara pada KTT Pemberdayaan G20. situs judi via dana

Pada acara pembukaan Pemberdayaan G20 di Yogyakarta, Eric Thohir mengatakan, “Tahun depan 2023, kami akan meningkatkan target kami sebesar 25%. Tujuannya adalah untuk menonjolkan pemain profesional wanita di BUMN dan mencapai hasil yang bagus.” Rabu (22-05-18).]

Eric Thohair juga telah menerapkan kebijakan penuh yang mengatur lingkungan kerja BUMN yang bebas dari kekerasan, diskriminasi dan pelecehan untuk menumbuhkan lingkungan yang inklusif, menghormati perbedaan dan kesetaraan.

BUMN berkomitmen untuk mengadvokasi hak asasi manusia dalam mendorong kinerja, pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan.

Untuk menyukseskan upaya ini, Eric menambahkan, BUMN mendukung terbentuknya Srikandi BUMN, sebuah komunitas yang mau bekerja untuk memajukan BUMN.

Hasil yang diimplementasikan oleh Srikandi BUMN antara lain komitmen untuk mencapai nol pelecehan di tempat kerja, meningkatkan visibilitas investasi, mengelola keuangan, dan mendorong perempuan itu sendiri.

Forum Pemberdayaan G20 di Yogyakarta dihadiri oleh beberapa menteri, antara lain Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Bintang Busbayoga dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Konferensi tersebut termasuk Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea, Jepang, Cina, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, dan Rusia di samping Uni Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Menteri BUMN Targetkan Kepemimpinan Perempuan Di BUMN Jadi 25 Persen Di 2023
Next post Kenali Tanda-tanda AC Mobil Minta Segera Diservis