Misa Diadakan Di Katedral Jakarta Untuk Jemaat

Jakarta, – Dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Katedral Jakarta menggelar Misa bagi umat Katolik pada Kamis (26/5/2022).

Pada Misa tahun ini, Katedral Jakarta dan Humas Paroki Suziana Sawadi mengatakan jumlah umat yang bisa hadir dibatasi 75% dari total kapasitas. situs judi slot

Okupansi yang kami tawarkan masih terbatas pada 75% okupansi atau maksimal 1.400 orang, kata Susiana, Kamis di Katedral Jakarta.

Ibadah massal tahun ini digelar di tengah pandemi COVID-19. Oleh karena itu, beberapa aturan protokol kebersihan tetap harus diterapkan.

Meski kapasitas terbatas, Susiana mengatakan jumlah umat yang bisa menghadiri kebaktian di sana tidak terbatas pada paroki setempat.

“Dulu hanya bisa beribadah di gereja atau di sekitar paroki saja,” jelas Susiana.

Dia mengatakan orang yang ingin beribadah tetapi tidak memiliki nomor identifikasi Biduk dapat datang ke gereja dan mendaftar secara langsung.

“Masyarakat bisa datang sendiri untuk mendaftar dan mengisi formulir online menggunakan KTP,” tambah Susiana.

Meski kapasitas terbatas, Susana menghimbau kepada mereka yang tidak mendaftar lebih awal untuk datang ke gereja.

Pasalnya, antusiasme masyarakat yang ingin mengadakan Misa di Katedral Jakarta sangat tinggi.

Pada kebaktian massal pertama, 1.300 orang hadir, terhitung 75% dari total kapasitas kapel.

Sedangkan pada misa sesi kedua pukul 11.00 WIB dan ketiga pukul 17.00 WIB, Susyana menyebut hampir seribu umat sudah mendaftar terlebih dahulu.

Sementara itu, ibadah misa sesi pertama yang digelar secara online dan offline, dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, SJ.

Pada ibadah misa offline sesi pukul 11.00 WIB, dipimpin oleh Romo Bernadus Ch. Triudo Prastower, SJ. Sedangkan misa offline sesi terakhir pukul 17.00 WIB dipimpin oleh Romo Y. Edi Mulyono, SJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Jangan Membuangnya 5 Sikat Gigi Rumah Tangga
Next post Ini Adalah Daftar 100 Pinjaman Ilegal Pada Tahun 2022 Yang Baru Saja Ditutup OJK