Mitsubishi Hentikan Produksi Dan Penjualan Mobil Di Rusia

Reporter Report, Mikael Dafit Adi Prasetyo

MIAMI – Mitsubishi menghentikan produksi kendaraan di pabrik Mitsubishi di Kaluga, Rusia, dan mulai menghentikan ekspor kendaraan dan pasokan suku cadang ke Rusia.

Motor1.com (4 Desember 2022) melaporkan bahwa Mitsubishi mengambil tindakan ini karena pembatasan logistik. Mitsubishi Motors tidak merinci lebih lanjut alasan penutupan sementara pabrik tersebut. slot online pragmatic play

Jalur perakitan Kaluga juga merupakan salah satu fasilitas produksi utama Stellantis di Rusia. Produk Stellantis yang dirakit di Kaluga adalah kendaraan niaga berukuran sedang milik perusahaan seperti Peugeot Traveler, Opel Combo, dan Citroen Berlingo.

Stellantis tidak mengomentari penangguhan produksi di Rusia, tetapi pembuat mobil itu menyebutkan kekurangan semikonduktor yang terus-menerus dan kesulitan dalam rantai pasokan suku cadang.

Sanksi perdagangan dan ekonomi memiliki dampak signifikan pada produsen mobil domestik Rusia. Bulan lalu, Lada menghentikan produksi karena kekurangan pasokan. Sementara itu, Automotive News Europe melaporkan penurunan 63% dalam penjualan mobil baru di Rusia.

Sebelumnya, banyak merek mobil seperti Ford, Jaguar-Land Rover dan Volvo menghentikan produksinya di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Siapa Saja Yang Berhak Mendapatkan THR? Berikut Perhitungan Besaran THR
Next post Perluas Literasi Keuangan, BNC Gulirkan Program Baru Di Layanan Perbankan Digital