Nama Koalisi Indonesia Bersatu Disepakati Usai Pertemuan 3 Ketua Umum Golkar, PPP Dan PAN 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Progresif Demokratik (DPP) Golkar Ais Hasan Syadzili angkat bicara soal aliansi Golkar, PPP, dan PPP usai rapat pimpinan tiga partai yang digelar di Rumah Cagar Budaya Sam Ratulangi, Jakarta.

Usai pertemuan, Ace mengatakan bahwa nama aliansinya, Aliansi Indonesia Bersatu, telah disepakati. situs judi indonesia

“Kita tidak akan bisa maksimal kalau kita tidak bersatu lagi karena kita ingin membangun, kita ingin berkembang, kita ingin berkembang,” kata Es dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Wakil Ketua Komite ke-8 Republik Demokratik Kongo mengatakan, nama aliansi Versatu merupakan gabungan dari lambang tiga partai.

Lebih lanjut, S mengatakan bahwa pemilihan presiden baru-baru ini meninggalkan trauma mendalam yang tidak menyembuhkan perpecahan dan polarisasi sosial bahkan setelah pemilihan selesai.

“Tentu aliansi ini sangat inklusif. Kami masih sangat terbuka untuk kerjasama dengan partai politik lain karena yang menyatukan kami adalah ide dan konsensus ide untuk pembangunan Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Irlanga Hartarto mengatakan pihaknya akan berkoalisi dengan PWP dan PPP pada Pilpres 2024 mendatang.

Sinyal tersebut ditunjukkan pada Kamis malam (12/5/2022) saat pertemuan Airlangga dengan Ketua PAN Zulkifli Hasan dan Ketua PPP Suharso Munwarva di Rumah Cagar Budaya Sam Ratulangi, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu sendiri berlangsung tertutup selama sekitar dua jam.

“Ini adalah rangkaian pengalaman bersama dan tentunya kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda politik ke depan, termasuk pemilu akhir 2024,” kata Erlanga dalam konferensi pers usai pertemuan.

Menko Perekonomian mengatakan Golkar, PAN, dan PPP telah sepakat untuk membangun budaya politik baru.

Dimana budaya politik baru diwujudkan dalam kerjasama bertahap dan inkremental.

Usai pertemuan malam ini, Airlangga akan mengarahkan pimpinan Golkar lokal untuk berbagi kesadaran dengan PAN dan PPP.

Ia berharap poros Sam Ratulangi akan mengurangi dampak politik identitas dari polarisasi pada Pilpres 2019.

Seperti Airlangga, Zulkifli Hassan mengatakan momentum Idul Fitri saat ini harus digunakan untuk membersihkan sisa-sisa pemilihan presiden 2019, mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Indonesia.

Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan: “Ini adalah ide yang dibangun oleh kami Golkar, PPP dan PAN, dan saya berharap ini akan menjadi awal untuk membangun negara merah putih yang teman-teman lain ingin maju bersama lagi. di masa depan.”

Sementara itu, Suharso Munwarva mengatakan pertemuan malam ini untuk menunjukkan bahwa kerjasama antar partai telah dilaksanakan secepat mungkin.

Ia juga mengatakan, momentum menjelang pemilihan umum atau pemilihan presiden harus meningkatkan kerukunan dan integritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Nama Koalisi Indonesia Bersatu Disepakati Usai Pertemuan 3 Ketua Umum Golkar, PPP Dan PAN 
Next post Pemerintah Mulai Siapkan Langkah Implementatif UU TPKS