Pelanggan Jargas Rumah Tangga Dan Gaslink CNG Komersial Di Batam Diperluas

Batam – Sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 H di Batam, Subholding Pertamina Gas PT PGN Tbk melakukan penyaluran utama gas bumi (Gas in) kepada pelanggan domestik dan komersial melalui layanan Gaslink CNG.

Direktur SDM Pertamina M Eri Sugiharto menyaksikan Gaslink CNG pada Rabu (13/4/2022) di Citra Bakery Batam. g slot

“Saya melihat Garga jauh lebih aman, dan saya pikir keselamatan adalah yang utama karena ini adalah perumahan. Jadi cukup bersih dan perlengkapan pipa sangat rapi. Gaslink CNG juga aman, terutama dalam hal keselamatan. Kami telah menggunakan juga enak. Di kompor juga bagus. Bagus.” Lampunya biru dan akan lebih irit dari sebelumnya (bahan bakar),” kata Airy dalam rilisnya, Rabu.

“Saya berharap Jarjanat dan Gaslink CNG di Pertamina menjadi fasilitas baru Pertamina di Batam. Tentu ini untuk Indonesia, seperti gas untuk Indonesia dan rakyat Indonesia. TKDN (Jaringan Pengetahuan Kroasia) adalah masa depan dan pembelian energi impor akan mengurangi” .

Gas Link CNG

Dalam hal yang sama, Faris Aziz, Direktur Penjualan dan Operasi PGN, mengatakan pot rumah tangga dan CNG Gaslink menyalurkan energi gas yang lebih bersih dan ramah lingkungan dibandingkan sumber energi fosil lainnya.

“Secara khusus, Gaslink CNG dapat membantu meningkatkan daya saing sektor komersial dan pelanggan usaha kecil kami,” kata Fares.

Biaya tersebut dibayarkan secara bulanan sesuai penggunaan gas, baik pasca bayar maupun prabayar, sehingga biaya penggunaan gas link CNG dapat dikendalikan, tambahnya. Dalam penggunaannya, Gaslink CNG bersifat fleksibel dan dapat melayani pelanggan dalam volume 500-3000 meter kubik per bulan.

“Peralatan yang digunakan di Gaslink CNG sudah bersertifikat. Gaslink CNG, seperti produk gas alam lainnya, juga lebih aman karena mudah terurai di udara, sehingga menjamin keamanannya.”

gas

Gas dilakukan untuk pelanggan rumahan Corniche Residences Djaya Alam, Eagle Group. Sedangkan Gaslink CNG sedang diimplementasikan di Citra Bakery dengan pemakaian 500 – 1000 M³ per bulan.

Pelanggan Gas In Ira mengatakan Rabu (13 Maret 2022) “Kami berharap kedepannya lebih praktis, aman dan efisien dengan adanya GasKita Pintar PGN.'”

Saat ini, ada sekitar 4.700 total pelanggan rumah di wilayah Batam. PGN Area Batam juga telah menyelesaikan 1.329 sambungan rumah baru untuk produk GasKita Pintar.

Untuk mempercepat program jargas, pada 2022 wilayah Batam menargetkan 14.000 sambungan baru ke PGN.

Infrastruktur gas alam Batam mencakup banyak kawasan industri dan pusat keramaian kota Batam, seperti Tanjung Onkan, Banbil, Batam Center dan Lobok Baga.

Pipa sepanjang 238 km dan merupakan rumah bagi terminal Banaran, pintu gerbang distribusi gas alam ke Batam.

Selain perumahan, PGN di wilayah Batam melayani 57 pelanggan komersial dan 88 pelanggan kecil. Total asupan gas bumi Batam adalah 81 BBTUD.

Artikel ini diterbitkan dengan tajuk ‘Perluasan Garasi Rumah dan Pelanggan Komersial Gaslink CNG Berlanjut di Batam’.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Gara-gara DM Instagram, Mawar AFI Dituduh Goda Suami Kenalannya, Fakta Justru Berkata Sebaliknya
Next post Kaget Dikabarkan Meninggal Dunia, Mandra: Alhamdulillah Saya Sehat