Pemerintah China Perpanjang Lockdown Kota Shanghai

Laporan Reporter, Larasati Dyah Utami

Jakarta – Pemerintah China memperpanjang penutupan atau penutupan kota Shanghai akibat wabah COVID-19 yang terus melonjak.

Wabah COVID-19 Shanghai tetap “sangat menyedihkan” di tengah penguncian yang sedang berlangsung, dengan sekitar 26 juta orang dikurung di rumah, kata pejabat kota. situs judi game slot terbaik

Gu Honghui, kepala Kelompok Kerja Pengendalian Epidemi Shanghai, mengatakan kepada media pemerintah bahwa wabah di Shanghai “masih berkembang pada tingkat tinggi”.

Ketua Koo mengatakan “situasinya sangat suram” diumumkan oleh Associated Press pada 4 Juni 2022.

Pemerintah China telah mengirim lebih dari 10.000 tenaga medis dari seluruh negeri untuk membantu kota, termasuk 2.000 dari militer.

Ada juga tes warga skala besar, beberapa di antaranya telah ditutup selama berminggu-minggu.

Sebagian besar Shanghai timur, yang akan dibuka kembali Jumat lalu, tetap ditutup, bersama dengan bagian barat kota.

Shanghai mencatat 13.354 kasus lagi (kebanyakan tanpa gejala) pada hari Senin, dan total kota itu telah meningkat menjadi lebih dari 73.000 sejak gelombang infeksi terbaru dimulai bulan lalu.

Tidak ada kematian yang tercatat dari wabah Omicron.

Wabah terpisah terus terjadi di provinsi timur laut Jilin dan ibu kota, Beijing, yang juga mencatat sembilan kasus tambahan.

Di Shanghai, keluhan telah dibuat tentang kesulitan dalam mengamankan makanan dan kebutuhan dan kurangnya pekerja medis, sukarelawan dan tempat tidur di bangsal karantina di mana puluhan ribu disimpan untuk observasi.

Shanghai telah mengubah ruang pameran dan fasilitas lainnya menjadi pusat karantina skala besar yang menempatkan orang-orang dengan kondisi ringan atau tanpa gejala di lautan tempat tidur yang dipisahkan oleh partisi sementara.

Kemarahan publik telah dipicu oleh laporan dan klip video yang diposting di Internet yang mendokumentasikan kematian seorang perawat yang ditolak masuk ke rumah sakitnya karena pembatasan COVID-19.

Ada juga catatan bayi yang dipisahkan dari orang tuanya.

Pusat Klinis Kesehatan Masyarakat kota mengeluarkan pernyataan pada saat video itu direkam, yang menyatakan bahwa anak-anak dirawat dengan baik dan diangkut ke fasilitas baru setelah video beberapa bayi yang dikurung di boks diedarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Kronologi Ayah Dan Anak Tewas Tertabrak Fortuner Di Buleleng, Sang Sopir Terancam Dipenjara
Next post Antisipasi Mudik Lebaran, Terminal I Bandara Soekarno Hatta Kembali Layani Penumpang Pesawat