Pemkot Tanggung Biaya Pendidikan Anak-Anak Yang Orangtuanya Jadi Korban Lakalantas Di Tol Sumo

Laporan wartawan Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

SURABAYA – Pemkot Surabaya memastikan akan menanggung biaya pendidikan mereka hingga kuliah anak-anak yang orangtuanya menjadi korban insiden kecelakaan maut bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Ini dikatakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan bus di Kantor Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Selasa (17/5/2022). situs judi deposit ovo

Mereka harus terus mendapatkan pendidikan sampai lulus kuliah,” kata Cak Eri.

Untuk diketahui, kecelakaan yang terjadi Senin (16/5/2022) pagi tersebut merenggut 14 nyawa.

Beberapa di antaranya merupakan keluarga, termasuk, Stella Patricia (17) yang kehilangan kedua orang tuanya bersama dua adiknya yang meninggal dalam peristiwa tersebut.

Stella yang ikut dalam rombongan tersebut selamat meskipun saat ini masih dalam perawatan di RS di Gresik.

Selain Stella juga ada sejumlah anak lain yang turut kehilangan keluarga mereka.

Tak hanya anak yang ditinggalkan, para ibu yang ditinggalkan suami dalam kecelakaan ini juga tak luput dari intervensi pemerintah.

Pemkot akan memberikan pelatihan ketrampilan sehingga bisa membuat produk yang bisa dijual.

Selain menyiapkan bantuan pendidikan dan keterampilan kepada anak dan istri korban, Pemkot juga tengah membantu perawatan para korban.

Untuk diketahui, masih ada beberapa korban yang dirawat disejumlah RS di Mojokerto, Sidoarjo, hingga Gresik.

Terkait biaya perawatan, Pemkot akan berkoordinasi dengan PT Jasa Marga. Apabila biaya pengobatan di atas platform yang dianggarkan, Pemkot akan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan.

Dalam penyerahan santunan tersebut, Cak Eri hadir langsung bersama Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. Terhadap, korban meninggal, Jasa Marga juga memberikan santunan.

Masing-masing korban kecelakaan di Jalan Raya Tol Sumo KM 712+400 A, Desa Penompo Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ini mendapat santunan.

Cak Eri Cahyadi bersama istrinya Rini Indriyani berusaha menenangkan 9 perwakilan dari keluarga korban kecelakaan agar tabah menghadapi musibah tersebut.

Apabila keluarga yang berjaga di RS membutuhkan apapun tinggal colek saja perwakilan pemkot di sana,” katanya.

Tak berhenti di situ, pihaknya juga akan membantu pemilihan psikologi para pasien.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono ikut menyampaikan duka mendalam.

Pascakecelakaan maut, pihaknya bersama pihak kepolisian segera melakukan evakuasi sehingga korban selamat yang mengalami luka parah bisa segera ditangani di RS terdekat.

Setelah memberikan santunan, Cak Eri bersama jajaran Asisten, Plt Kepala Badan BPBD Surabaya Ridwan Mubarun, Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh, Kepala DP3APPKB Surabaya Tomi Ardiyanto dan serta jajaran Jasa Raharja menyempatkan melawat ke rumah duka yang tak jauh dari Kantor Kelurahan Benowo.

Artikel ini telah tayang di dengan judul Pemkot Surabaya Juga Tanggung Biaya Pendidikan Anak Korban Kecelakaan Maut Tol Sumo hingga Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Ngaku Hamil 5 Bulan Di Tengah Kasus Konten Syur, Dea OnlyFans Berharap Tak Ditahan, Ingin Rawat Anak
Next post Happy Dan Produktif, Ini 4 Manfaat Dekorasi Rumah Yang Tak Boleh Dilewatkan