Pengusaha Wanita Bantu Stimulus Kebangkitan Ekonomi Nasional Pascapandemi Covid-19

Reporter Laporkan Aji Wahw

JAKARTA – Ketua Pengurus Pusat DPP IWAPI Nita Yudi mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan untuk memacu revitalisasi ekonomi negara pascapandemi COVID-19. situs judi bola88

Menurut dia, di masa pandemi COVID-19, IWAPI membantu pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai kegiatan lintas online dan offline.

IWAPI juga terus bekerja sama dengan pemerintah dan swasta untuk memastikan sinergi strategis terjalin dengan baik.

Salah satu upaya IWAPI untuk mewujudkan hal tersebut adalah menjadi tuan rumah peragaan busana dan pameran produk usaha kecil menengah (UMKM) di Hotel Borobudur Jakarta selama tiga hari berturut-turut mulai 15-17 April 2022.

Acara ini menampilkan desainer dari eksekutif IWAPI termasuk Riana Kesuma, Jessica Moretosee, Ulupie dan Jarik.

Selama pameran ada banyak produk menarik seperti pakaian Islami, minuman kesehatan sarang burung walet, kosmetik, perawatan kulit, hand sanitizer DAY dan serbaguna, tas cantik, tekstil, batik, dll.

Semua produk yang dipamerkan merupakan produk unggulan pengusaha wanita berbendera IWAPI.

Kemudian bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah kali ini, IWAPI bekerja sama dengan pihak Hotel Borobudur juga mewakafkan 500 Al-Qur’an, serta memberikan santunan berupa tas, amplop sedekah, dan sembako, dalam acara ‘Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa’ di tempat yang sama, Minggu (17/4/2022).

Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi Keluarga Besar IWAPI, serta dihadiri para pengurus DPP serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI.

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci di mana semua umat Islam bersaing untuk mendapatkan hadiah. Salah satunya adalah untuk memberi penghargaan kepada mereka yang pantas mendapatkannya. Saya tahu semuanya sulit selama pandemi, tetapi begitu cinta ini Ketika ada acara berbagi, semua orang memberi sedekah. Alhamdulillah” kata Nita Yudi.

Nita Yudi juga menjelaskan, acara serupa digelar tidak hanya di Hotel Borobudur Jakarta, tetapi juga di beberapa tempat lainnya.

Juga bekerjasama dengan Yayasan Pejuang Pondok Indah Subuh di kantor DPP IWAPI di Masjid Raya Pondok Indah dan Cikini, Menteng Jakarta Pusat.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah memberi kepercayaan kepada IWAPI untuk menyalurkan sedekah dan infaknya, serta juga kepada para sponsor, termasuk kepada mitra kami Hotel Borobudur, dan tentunya para WKU Ibu Uchy, Ibu Vivi Susanti, Ibu Nana Krit, dan Ketua Panitia Ibu Ajeng serta seluruh panitia,” kata Nita Yudi.

Untuk diketahui, IWAPI didirikan pada 47 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 1975, oleh dua kakak beradik yaitu Kemala Motik dan Dewi Motik.

Sampai kini, IWAPI sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia, dengan jumlah lebih dari 30 ribu pengusaha perempuan, dimana 98 persennya adalah pelaku UMKM.

Saat ini IWAPI dipercaya oleh pemerintah Indonesia sebagai Focal Point AWEN (ASEAN Women Entrepreneur Network), terpilih sebagai AWEN Chairperson untuk 2021-2023, dan dipercaya sebagai advokat dan co-chair G20. Kekuasaan presiden Indonesia akan diperkuat pada 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Ketika Besi Keramat Suku Dayak Jadi Inspirasi Desainer Fashion
Next post Bareskrim Belum Berencana Periksa Bhayangkara FC Soal Kasus Investasi Bodong Viral Blast