Pentingnya Peran Swasta Dalam Peringatan

Bali – Pulau Dewata Bali menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022. Para pakar dan praktisi di bidang kebencanaan hadir untuk bertukar pikiran dan mengumpulkan ide.

Pada Konferensi Peringatan Dini Multi-Bahaya Ketiga (MHEWC-III) yang diselenggarakan pada Selasa (24/5/2022), peran sektor swasta ditonjolkan dalam Agenda “Partisipasi Masyarakat dan Swasta dalam Peringatan Dini”. situs judi zona bola

saham bakarat

BANGKIT GLOBAL. Hal ni juga diyakini tella dillacucan di berbagai negara.

“Ada gerakan untuk lebih melibatkan sektor swasta dalam pengambilan keputusan dan percakapan di seluruh kawasan dan di seluruh dunia”, kata Lasera Fabian, seorang raja bisnis dari Dominika.

Namun, Laserra mengakui bahwa ada daerah yang lambat untuk melibatkan sektor swasta. Ia Mengatakan bahwa syarat utama untuk suksesnya kerjasama dengan pihak swasta adalah komunikasi dan komitmen untuk bekerja sama.

“Komunikasi adalah salah satu faktor kunci keberhasilan kemitraan dan keterlibatan dengan sektor publik dan swasta” Catanya.

Google Dan Komunitas

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Abhishek Modi dari Google Asia. Ini Adala Pelopor Dallam Techniques Ferringatan Dini Benkana Modi mengungkapkan saat terjadi bencana, masyarakat langsung mencari informasi di Google, dimulai dengan menanyakan apa yang terjadi, apa dumpaknya, dan bagaimana membantu.

Dalam paparannya, Modi mengungkapkan teknologi prakiraan banjir Google untuk membantu masyarakat India. Peringatan tersebut dapat dikirim langsung ke smartphone dan dapat dibaca dalam berbagai bahasa.

Namun, dia menyebutkan bahwa tidak semua orang benar-benar memiliki akses ke teknologi tersebut. Keterlibatan pemerintah dan elemen masyarakat tetap penting.

“Kami tidak dapat menjangkau semua orang di lapangan, jadi kami bekerja dengan otoritas penanggulangan bencana, LSM lokal, dan organisasi seperti Palang Merah untuk melatih mereka tentang topik ini”, kata Modi.

* Realitas atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Cek Fakta Nomor 0811 9787670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Acara Global Forum for Disaster Risk Reduction (GPDRR) dimulai pada hari Minggu, 22 Mei 2022. Pengibaran bendera PBB di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali merupakan tanda solidaritas dan kerjasama global.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto mengajak seluruh peserta acara GPDRR 2022 untuk bersungguh-sungguh mensukseskan kegiatan tersebut.

Menurutnya, Kemitraan Global untuk Pengurangan Bencana Alam penting untuk bersama-sama memajukan ketahanan bangsa dan dunia dalam menghadapi bencana melalui ketahanan yang berkelanjutan.

kata Suhariyanto dalam keterangannya seperti dikutip, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, Perwakilan Khusus Sekjen PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana, Mami Mizutori, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan pengembangan unti Kemitraan

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat ditemukan solusi yang dirumuskan sebagai implementasi Sendai Framework agar ketahanan negara dalam menghadapi bencana terjadi melalui ketahanan yang berkelanjutan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperoleh solusi dan capaian praktis dari implementasi Sendai Framework for Disaster Risk Reduction dan meningkatkan ketahanan inlusif melalui ketahanan berkelanjutan,” kata Mami Mizutori.

PT PLN(Persero) menghentikan sementara aliran listrik ke wilayah banjir di Semarang. Langkah penghentian aliran listrik demi keselamatan saat banjir.

Seperti diketahui, Semarang beberapa hari terakhir dilanda banjir rob, tanggul penahan air rob terakhir di Pelabuhan Tanjung Imas, Semarang ambruk pada Senin Inflammation. Runtuhnya jembatan di Semarang berdampak pada gardu induk PLN.

General Manager PLN Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta M Irwansyah Putra mengatakan usai relokasi dari Antara, Selasa (24/5).

Akibat banjir rob di Pelabuhan Tanjung Imas dan Kompleks Industri Lamitra, PLN mewajibkan sebanyak 408 distribusi gardu yang menyediakan listrik bagi 35.000 rob ring kaki Pelangan di lokasi dan di luar lokasi.

Selain itu, pemandangan akan terus menyatu dengan kondisi dan kondisi drainase air di lokasi lokasi banjir.

“Ketika air surut dan kondisi aman, PLN akan berusaha mendistribusikan kembali listrik secepat mungkin ke pelanggan”, kata Eric Rossi, Direktur Senior Komunikasi dan Umum Ahmed Stable dan Direktur Unit Pelaksana Layanan Pelanggan(UP3)

PLN Menhimbau Kepada Masharakat, Zika Banigir Rob Mengenangi Ruma Mereka, Dapat Menerabkan Fenggamanan Kelistrican Sekara Mandiri.

Dia menjelaskan, langkah pengamanan yang bisa dilakukan pertama adalah memutus aliran listrik ke rumah dengan counter kilowatt hour.

Selanjutnya, cabut perangkat elektronik yang masih terhubung ke stopkontak dan angkat ke tempat yang lebih tinggi.

Kawasan pesisir Semarang, khususnya di kawasan sekitar pelabuhan Tanjung Imas, merupakan kawasan yang paling rawan banjir rob. Sebelumnya, kawasan tersebut dilanda pasang surut air laut dengan ketinggian hingga dua meter yang mengakibatkan jebolnya bendungan.

“Ketinggian banjir rob yang bertepatan dengan tinggi gelombang hari ini tercatat 210 cm,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Kelautan Tanjung Imas Retno Widianingseh, Senin (23 Mei).

Retno mengatakan, banjir pasang dan gelombang tinggi yang terjadi akibat siklus akhir bulan setelah purnama dan bumi dengan lokasi terdekat dengan bulan juga melanda wilayah pesisir Rebang, Patti, Dimlongan, . Ke Tegal.

“Kehadiran banjir rob dan gelombang tinggi yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB menyebabkan aliran permukaan terasa deras di darat”, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sekitar lokasi kecelakaan, banjir rob di kawasan pelabuhan Tanjung Imas diperparah dengan rusaknya jembatan sehingga area yang rusak sangat besar.

Stasiun Meteorologi Laut Tanjung Imas sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat terkait banjir rob dan gelombang tinggi.

“Peringatan banjir rob dan gelombang tinggi sudah kami keluarkan pada 23-24 Mei 2022”, kata Retno.

Koordinator Monitoring dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelautan Tanjung Imas Semarang Janis Erutjo menambahkan, tinggi gelombang di wilayah Bantora Jawa Tengah hingga Laut Utara Jawa Tengah dalam tiga hari ke depan sekitar 125-200 cm.

“Gelombang tinggi ini mendorong air laut ke darat sehingga tambahan daya dorong air laut pada ketinggian secara otomatis meningkatkan ketinggian air pasang, yang mempengaruhi luas area yang terkena.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Meghan Markle Cium Bibir Pangeran Harry Di Depan Publik, Langsung Disoraki Penonton
Next post Mau Pasang Alarm Mobil Sendiri, Berikut Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan