Perkuat Hubungan Bilateral, Turki Ajak Kazakhstan Bangun Pabrik Drone

Siaran Pers Namira Unia Risanti

Ankara – Pemerintah Turki baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membangun pabrik drone di fasilitas industri yang terletak di Kazakhstan.

Kolaborasi itu muncul setelah Turkish Aerospace Industries (TUSAS) mengungkapkan rencananya di situs web Anadolu Agency. TUSAS menjelaskan dalam laporannya bahwa Turki telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan teknik Kazakh di bidang transfer teknologi, termasuk pemeliharaan. dan perbaikan. casino online terbesar di dunia

Temel Kotil, General Manager TUSAS, mengatakan: “Berkat perjanjian ini, itu akan berkontribusi untuk memperkuat perdagangan dan hubungan persahabatan dengan Kazakhstan yang bersahabat dan bersaudara.”

Turki akan mengekspor suku cadang untuk kendaraan udara tak berawak (UAV) ke pabrik Kazakh dalam rangka kerja sama dengan menghabiskan modal $ 10 miliar.

Setelah mengirimkan suku cadang, spesialis dari Turki dan Kazakhstan akan terlibat dalam produksi UAV.

Tidak diragukan lagi bahwa kemampuan Turki untuk memproduksi drone, atau bahkan pengembangan drone buatan Turki, telah memperkuat pertahanan Ukraina dalam operasi militer khusus Rusia.

Seperti drone TB2, drone besar Turki diketahui telah menghancurkan puluhan tank Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

Karena kemampuan drone untuk mencegah serangan Rusia, walikota Kyiv baru-baru ini menamai beberapa hewan di kebun binatang lokal dengan nama Bayraktar, produsen drone TB2 di Turki.

Temel Kotil mengatakan pembangunan pabrik bersama bertujuan untuk tidak hanya memenuhi permintaan pasokan UAV di Ukraina, tetapi juga memperkuat hubungan bilateral lama antara Turki dan Kazakhstan.

Tak hanya itu, dengan adanya kerja sama ini menjadikan Kazakhstan sebagai basis produksi pertama bagi Ankara di luar Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Didorong Penjualan Ekspor Udang, Sekar Bumi Catatkan Laba Rp 29,7 Miliar
Next post Gadis Kabupaten Tasikmalaya Menghilang Dari Rumah Sejak 3 Hari Lalu