Perlindungan Iklim Adalah Kunci Keamanan Energi Jerman

Ahli meteorologi Ukraina Svetlana Krakovska mengatakan sesuatu yang kita semua sudah tahu. Perubahan iklim dan peperangan di Ukraina berakar pada bahan bakar fosil dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan besar telah dibuat dalam mengenali hubungan antara iklim dan keamanan nasional. Namun, ini saja tidak membebaskan negara dari tambatan minyak dan gas Rusia. Namun, konflik ini memicu giliran yang sulit tetapi menentukan bagi Jerman.

Invasi Rusia, yang didanai oleh pasar bahan bakar fosil global, menunjukkan bahwa keamanan nasional Jerman bergantung pada ketahanan dan kemandirian energi yang lebih besar. Keamanan dan kemandirian energi yang lebih besar hanya dapat dicapai dengan mengurangi ketergantungan kita pada bahan bakar fosil dan pasar global. situs judi slot terbaik dan terpercaya

Meskipun sanksi ekonomi ditujukan untuk menghalangi Rusia, pejabat Jerman sebelumnya memperkirakan itu akan berlangsung hingga 2024 untuk sepenuhnya mengakhiri ketergantungan Rusia pada gas alam. Produsen gas milik negara Rusia, Gazprom, adalah pemasok gas terbesar di Eropa dan membukukan rekor keuntungan tahun lalu.

Impor minyak Rusia jauh lebih tinggi. Ketergantungan Eropa pada minyak Rusia menempatkan $ 285 juta per hari di saku Putin, menurut sebuah studi oleh Pusat Penelitian Transportasi dan Lingkungan. Jerman, importir minyak Rusia terbesar di Eropa, bertanggung jawab atas $65 juta per hari.

banyak ancaman

Memblokir aliran dana ini akan menciptakan masalah serius bagi Rusia di bawah Putin dan meningkatkan dampak embargo minyak AS terhadap Rusia. Namun, ketergantungan Jerman pada bahan bakar fosil Rusia adalah yang terbesar di Eropa.

Ini adalah pengingat bahwa ketergantungan yang berlebihan pada bahan bakar fosil adalah ancaman ganda. Perang mengancam keamanan energi Jerman, menyebabkan krisis biaya hidup, dan meragukan kemakmuran jangka panjangnya. Pada saat yang sama, ketergantungan Jerman pada bahan bakar fosil Rusia seperti api yang mempercepat perang Ukraina dan membuatnya sulit untuk dihentikan.

Langkah-langkah keamanan yang cerdas dapat mengurangi ketergantungan Rusia pada minyak dan gas dengan pertumbuhan pesat energi terbarukan dan teknologi lainnya. Tentu saja, Jerman dan negara-negara lain di Eropa memiliki kebutuhan jangka pendek untuk segera mengganti gas Rusia dengan pemasok yang lebih andal untuk memenuhi kebutuhan energi mereka. (Bagan yang menunjukkan impor batubara Jerman)

Pengurangan segera dalam permintaan gas melalui efisiensi energi dan peralihan dari bahan bakar fosil harus menjadi prioritas. Pendekatan ini juga akan membantu menghindari skenario risiko bencana yang ditimbulkan oleh perubahan iklim, dari banjir yang telah menewaskan banyak orang di Jerman hingga gelombang panas yang melanda benua itu dalam beberapa tahun terakhir.

Komisi Eropa telah mengumumkan rencana untuk memotong impor gas Rusia hingga dua pertiga tahun ini, bersama dengan peningkatan pesat dalam energi terbarukan, inovasi energi bersih, dan langkah-langkah efisiensi energi.

Berpikir dan bertindak hijau

Semakin banyak negara menyadari hal ini, semakin kuat kesepakatan hijau UE, dan semakin banyak dukungan yang bisa didapat dari militer dan pendukung iklim. Dewan Militer Internasional untuk Iklim dan Keamanan (IMCCS) mengakui peran sentral dari kesepakatan hijau dalam memajukan diplomasi energi internasional sambil mendorong Uni Eropa untuk mengambil pendekatan yang lebih terintegrasi untuk keamanan iklim.

Jerman memulai awal yang baik dalam perjalanannya untuk mendekarbonisasi sumber dan penggunaan energinya. Menteri Keuangan Christian Lindner mengumumkan “Energi hijau adalah energi kebebasan”, investasi 100 miliar euro yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam keamanan dan pertahanan dengan mesin iklim 90 miliar euro selain anggaran perlindungan iklim 110 miliar euro saat ini. Saya melakukannya. Ini adalah pengumuman yang positif.

Kerjasama transatlantik akan sangat penting. Saat Jerman mengejar energi netral karbon, Jerman membutuhkan Amerika Serikat untuk bergabung dengan revolusi energi terbarukan. Investasi yang dipimpin AS dalam energi bersih dan prakarsa nasional yang paling disetujui akan memberikan kepastian pasar yang dibutuhkan untuk menskalakan teknologi angin, surya, dan hidrogen hijau.

Perang di Ukraina adalah bencana kemanusiaan dan pertunjukan mengerikan bagi dunia tentang ancaman Putin terhadap Rusia. Ini adalah peringatan bagi Eropa tentang apa yang perlu dilakukan untuk memungkinkan masa depan yang aman terhadap iklim dan Eropa yang lebih aman. Jika koalisi pemerintahan mengambil tindakan tegas untuk mengakhiri ketergantungan Rusia pada bahan bakar fosil, itu bisa menjadi stimulus tidak hanya untuk masalah iklim tetapi juga untuk Jerman yang lebih aman.

Sherry Goodman adalah Kepala Ahli Strategi dan Anggota Dewan Penasihat Pusat Iklim dan Keamanan, Ketua Komite Risiko Strategis, dan Sekretaris Jenderal Dewan Militer Internasional untuk Iklim dan Keamanan. Ia menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan (dan Keamanan Lingkungan) pertama dari 1993 hingga 2001.

(ponsel/pkp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Kondisi Mobil Yang Tabrakan Dengan KRL Di Stasiun Citayam-Depok Hancur, Proses Evakuasi Bikin Macet 
Next post Mau Nikmati Masa SMA, Sandrinna Michelle Berhenti Jadi Artis?