Polisi Bakal Buat ‘Lockdown Lokal’ Di Daerah Yang Tersebar Wabah PMK Hewan Ternak

Jakarta – Polri menyatakan telah menyiapkan upaya mitigasi untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi.

Diantaranya adalah pemberlakuan penutupan di daerah-daerah yang ditemukan penyakit tersebut.

Humas Inspektur Jenderal Polisi Paul Dede Prasetyo mengatakan penguncian dilakukan sebagai upaya biosekuriti untuk mencegah penyebaran penyakit sapi.  situs judi via pulsa telkomsel

Didi mengatakan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11 Mei 2022) bahwa “untuk memitigasi penyebaran virus PMK di wilayah Jawa Timur, baik dengan menghentikan sementara pergerakan ternak di wilayah Jawa Timur atau dengan menerapkan penutupan wilayah untuk menjaga keamanan biologis. Lakukan!” katanya.

Menteri Didi juga mengatakan bahwa polisi akan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Kehutanan (Kim Tan) untuk berkoordinasi dalam rangka penanggulangan penyakit mulut dan kuku ternak.

Didi juga mengatakan pihaknya siap mendukung Dinas Pertanian atau Kementerian Peternakan setempat dalam patroli dan pengawasan kegiatan di dalam dan di luar peternakan setempat.

Didi menyimpulkan bahwa “PMK akan terus menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk menenangkan dan mengisolasi ternak yang sakit atau dicurigai, melakukan patroli terpadu di kecamatan dan sentra peternakan serta memberikan obat/vaksin pada pelayanan peternakan”.

Didi juga mengatakan pihaknya memantau keluar masuknya satwa dari perbatasan kota ke provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post 10 Anak Di Bima NTB Miliki Gejala Menyerupai Hepatitis Akut, 1 Orang Meninggal
Next post Kronologi Dan Jalan Berliku Polwan Suci Ungkap Perselingkuhan Suami, Hamil Hingga Diacuhkan Mertua