Polres Ponorogo Pidanakan Donatur Yang Membiayai Pembuatan Balon Udara Tanpa Awak

Laporan Pers, Sufyan Arif Kandra

Bonorogo – Polisi Bonorogo mengatakan mereka akan menghukum keras orang-orang malas yang membuat dan menerbangkan drone.

Tradisi menerbangkan balon udara panas tanpa awak selama Ramadan dan Showal sangat berbahaya dan menghambat pergerakan udara. situs judi terbesar di indonesia

Komisaris Besar Polisi Bonorogo AKBP Katur Kayono Webowo mengatakan pada Minggu (4 Maret 2022) “Kami akan mengambil tindakan tegas mengingat ada orang yang berani menembak balon udara bahkan selama Ramadhan setiap bulan.”

Cator tidak akan ragu untuk mengambil tindakan terhadap siapa pun yang membuatnya atau menerbangkannya, tetapi juga semua orang yang terlibat, mulai dari donor hingga orang yang mendokumentasikan produksi dan operasi penerbangan, lalu membagikannya di media sosial.

“YouTuber atau kreator, kami dapat menghukum para donatur, pada dasarnya siapa saja yang terlibat,” kata Cator.

Balon udara panas tak berawak tidak hanya menghambat lalu lintas udara, tetapi juga berbahaya bagi publik karena petasan besar dan daya ledaknya.

Kembang api ini sangat berbahaya jika jatuh ke rumah orang karena percobaan di Kabupaten Cauman tahun lalu merusak rumah dan sekolah orang.

Polisi juga berhasil menangkap sejumlah pelaku, banyak di antaranya pemuda, yang berakhir di penjara.

Cator juga berbicara tentang insiden lain tahun lalu di daerah Sokurigo, di mana petasan yang dia buat meledak selama pembuatan, menewaskan dua orang.

”Ada kasus Kauman Sokurigo. Masyarakat harus bisa belajar dari kasus ini,” kata Cator.

Selama Ramadhan, seperti yang diharapkan, semua polisi Bonorogo bertindak untuk berkomunikasi dengan masyarakat tentang larangan pembuatan balon udara dan petasan.

“Kami juga mengundang tokoh masyarakat untuk turut serta dalam sosialisasi ini, termasuk Kabulsik di setiap kelurahan Bunorogo,” ujarnya.

Kumpulan Berita Ponorog Terbaru

Artikel tersebut diterbitkan dengan judul Polres Ponorogo Ancaman Kriminalisasi Korban Pemakan Balon dan Pembuat Balon dan Donatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Miripnya Situasi Timo Werner Dan Paul Pogba, Chelsea Dan Manchester United Frustasi
Next post Bupati Karawang Keluarkan Surat Edaran, Panti Pijat Spa, Diskotik Dan Karaoke Tutup Selama Ramadan