Prabowo Subianto Bisa Jadi Jalan Tengah Redam Polarisasi Di Pilpres 2024

JAKARTA – Igor Degantara, Direktur Eksekutif Survei Opini Publik Indonesia (SPIN), mengatakan Pilpres 2024 yang dipimpin oleh Presiden DPP Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi titik tengah terbaik untuk depolarisasi sosial.

Secara khusus, perbedaan pandangan politik pasca pengunduran diri Presiden Jokowi. slot online rtp tertinggi

Menteri Igor Degantara mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dapat dilihat sebagai kompromi terbaik sejak pemerintahan Jokowi pada tahun 2024 berakhir. Dia memiliki potensi untuk terpilih sebagai ajudan presiden (Pravovo) dan bekerja lebih baik.” (20). / April 2020). 2022).

Igor menambahkan, Prabowo menikmati persentase tertinggi suara elektoral di mayoritas suara presiden hingga saat ini.

Beberapa jajak pendapat juga menunjukkan bahwa Prabowo adalah menteri dengan kinerja tertinggi.

Selain itu, Prabowo dinilai lebih matang dan stabil, serta memiliki pergaulan yang luas di dalam dan luar negeri.

Igor juga menjelaskan bahwa kelompok “cebong” dan “kadrun” harus bisa bersatu setelah Prabowo masuk pemerintahan. Namun, memang benar bahwa polarisasi masih terjadi sampai sekarang.

Polarisasi dapat dilihat dalam beberapa cara. Dan dia memberi contoh. Beberapa kalangan melontarkan cibiran saat menanggapi Rizk Shehab.

Yang lain tidak peduli, tapi saya bersyukur dan senang ketika Ade Armando berkumpul di tengah aksi beberapa waktu lalu.

“Jika polarisasi antara kadrun vs cebong terus berlanjut bahkan setelah kepemimpinan Jokowi pada tahun 2024, tentu akan menjadi bumerang bagi kemajuan menuju Indonesia emas. Teman atau saudara bisa berdebat karena mereka memiliki kepentingan yang berbeda. Salah satu kebutuhan penting negara Indonesia .Masa depan adalah kesatuan bangsa.Negara yang belum terpecah belah karena bangga saling menghina (mengungkapkan kebencian).

Oleh karena itu, menurut Igor, setelah kepemimpinan Jokowi, diperlukan karakter kuat yang dapat menjembatani polarisasi dan menjembatani kesenjangan tersebut.

Sebelumnya, politisi senior PDI-P Banda Napapan mengatakan bahwa pada 2024, empat Jokowi akan mencalonkan diri sebagai presiden.

Dalam diskusi bertajuk “Menteri Ingin Nyapres, Ngadu hingga Jokowi” yang ditayangkan di kanal Total Politik YouTube, Banda menyebut empat menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlanga Hartarto, Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Kreatif. Ekonomi Sandia Ga Ono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebagian besar dari mereka menjawab dengan jujur, “Saya akan melakukannya.”

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai Prabowo akan menjawab dengan sopan ketika ditanya apakah Jokowi akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024.

“Ya, betul. Prabowo tentu menjaga citranya sebagai menteri Jokowi. Dia tidak boleh dibiarkan mendua tentang tahun 2024. Jadi dia hanya fokus menjabat sebagai Menteri Pertahanan,” katanya.

Uday mengatakan dukungan Jokowi memberikan kontribusi kepada calon yang diterimanya mengingat pengaruhnya masih kuat di Pilpres mendatang.

Sehingga Prabowo tidak mau mengabaikan langkah politik yang diambilnya.

Addy mengatakan: “Dukungan Jokowi merupakan variabel penting bagi Rabo untuk menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Sosok AKP Firman Imanuel, Kasat Res Narkoba Binjai, Dicopot Buntut Anak Buah Jebak Warga Pakai Sabu
Next post Mesut Ozil Akan Dipaksa Tinggalkan Fenerbahce Dan Menatap Major League Soccer Di Amerika Serikat