Program Holding Ultra Mikro Dinilai Sukses, Erick Thohir: Bukti BUMN Menjadi Motor Tumbuhnya UMKM

Reporter Isumoyo

Jakarta – Menteri BUMN Eric Thohir menyampaikan terima kasih kepada anggota Holding BUMN Ultra Mikro serta direksi dan anggota seluruh afiliasi. casino online free deposit

Eric menilai kinerja holding sudah sesuai harapan. Hal ini telah memberikan kontribusi yang baik untuk sektor usaha kecil dan menengah (UKM) negara.

Sebagai informasi, Ultra Micro Holding memiliki tiga BUMN yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Holding Ultramicro bertujuan untuk menawarkan berbagai fasilitas dan biaya pinjaman yang lebih rendah.

Selain itu, kepemilikan ini akan mengarah pada akses yang lebih luas ke keuangan, layanan yang lebih dalam dan pemberdayaan masyarakat yang lebih berkelanjutan.

Eric berkata “Selamat. Anda berhasil sampai Anda melampaui tujuan Anda (manajer dan komisaris). Ini berarti tidak hanya jumlah, tetapi juga jumlah pekerjaan yang dapat Anda ciptakan dan jumlah proyek terbatas yang harus Anda bicarakan.” . Nama lengkapnya, Jumat (22/4/2022). Kecil dan menengah ” dengan bantuan.

“Keberhasilan di tingkat makro dan di tingkat mikro dapat berkontribusi untuk mendukung perekonomian nasional,” katanya.

Menurut catatan Erick Thohir, akuisisi kecil ini menciptakan 12,7 juta nasabah PNM Mekaar dan 8,7 juta nasabah Tabungan Emas Pegadaian.

Sejak saat itu, bank terbesar di Indonesia, Bank BRI, telah berhasil menyalurkan lebih dari Rp 720 triliun kepada lebih dari 31 juta nasabah sejak 2015 hingga kuartal I 2022.

Menurut Eric, pencapaian luar biasa ini merupakan contoh atau contoh bagaimana BUMN dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi negara. khususnya di sektor UKM

“Apa yang ditunjukkan oleh akuisisi ini adalah contoh bagaimana BUMN dapat menunjukkan kemampuan mereka untuk mencatat hasil bisnis yang sangat baik untuk perusahaan mereka, memberikan layanan publik yang maksimal dan mendorong pertumbuhan usaha kecil,” pungkas Eric.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Budi Doremi Pilih Tinggal Di Desa, Awalnya Istri Sering Menangis, Kini Mereka Hidup Tenang
Next post 10 Hari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Di Kota Bekasi Naik Hingga Rp 160.000 Per Kg