Tak Masuk Daftar Penerima Subsidi, Ratusan Pelanggan PLN Di Paser Harus Pasang Daya 1300 VA

Paser – Sebanyak 542 pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Paser dengan daya 450 Volt Ampere (VA) akan dilakukan penyesuaian dengan beralih daya menjadi 1.300 VA.

Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanah Grogot, Bambang Hariyanto mengatakan telah menyurati ratusan pelanggan 450 VA terkait penertiban pemakaian listrik di wilayah kerjanya yang terbagi di tujuh kecamatan. casino online terbesar di dunia

Lanjut Bambang, pada bulan ini telah diberikan pemberitahuan pertama dan Juni pemberitahuan kedua. Diketahui untuk ULP PLN Tanah Grogot secara keseluruhan pelanggan 450 VA sebanyak 5.285 pelanggan. Adanya penyesuaian ini diharapkan penggunaan listrik subsidi ke depan lebih tetap sasaran.

“Selain berdasarkan termonitor pembayaran setiap bulannya, rata-rata eviden yang dikirim petugas di lapangan, pelanggan daya 450 VA memiliki rumah beton dan kendaraan roda empat,” jelas Bambang.

Untuk peralihan daya tersebut pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya, lantaran sudah ditanggung oleh negara. Namun, apabila keberatan dengan kebijakan penyesuaian daya dari 450 VA menjadi 1.300 VA dapat datang langsung ke Kantor PLN setempat.

Keberatan peralihan ke daya 1.300 VA, namun ingin beralih ke daya 900 VA, maka biaya Rp500 ribu akan ditanggung pelanggan. Bagi pelanggan daya 450 VA, untuk mengetahui sebagai penerima subsidi, dapat diakses via aplikasi peduli dari kementerian ESDM atau aplikasi Cek Bansos Kementerian Sosial.

Simak video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Antam Membagikan Dividen Pada 2021 Senilai Rp 938,7 Miliar
Next post Jemaah Umrah Kini Dapat Kembali Ke Tanah Suci Melalui Bandara Kuala Namu