Tujuh Komisioner Komisi Informasi Pusat Periode 2022-2026 Resmi Dilantik 

Wartawan Libutan, Yanuar Rize Yobanda

Jakarta – Atas nama Presiden Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny J. Plait dilantik di hadapan Komisioner Komite Pusat Informasi(KI) Tujuh Periode 2022-2026, Jumat (20/5/). 2022).

Megangkatan Anggota KIP berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 47/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian Komisioner Pusat KI Periode 2017 sampai dengan 2021, dan Pengangkatan Komisioner Pusat KI Periode Tahuntang0 2022-2692-i roulette online

“Saya yakin saudara-saudara akan menjalankan dengan maksimal sesuai dengan tanggung jawab yang dipercayakan kepada mereka,” di gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (20/5/202)

Tuju Komisaris KAI yang dilantik adalah Arya Sandhyoda, Doni Yusgiantoro, Jedi Narayana, Handuku Agung Saputru, Ropita Visei Bolin, Samrotonjah Ismail dan Siwaluddin.

Kelima komisioner tersebut mewakili unsur masyarakat yaitu Arya Sandhyoda, Dhoni Yogyiantoro, Handuku Agung Saputra, Rospita Visi Bolin dan Siwaluddin.

Sedangkan komponen pemerintah diwakili oleh Jade Narayana da Samrotonagh Ismail.

Johnny berharap ketujuh komisioner KI ini dapat menjalankan program sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis.

Undang-undang ini memiliki nilai sebagai penyelenggara pemerintahan bagi negara demokrasi seperti Indonesia. Oleh karena itu, semua pengelolaan badan publik harus dapat dilakukan kepada publik, baik legislatif, eksekutif, yudikatif maupun organisasi lain yang anggarannya mengikat APBN. secara terbuka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Menko PMK: Pelaksanaan GPDRR Di Bali Tidak Menerapkan Travel Bubble
Next post PDIP Bakal Gelar Rakernas Kedua Juni Mendatang, Bahas Pilpres 2024?