Wagub Lemhannas: Pandemi Covid-19 Mengubah Tatanan Politik Baru Dunia

Koresponden, Virsianus Waco

JAKARTA – Wakil Gubernur Limhanas Re, Mayjen TNI Muhammad Sabar Fadila mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan dunia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tatanan politik baru di dunia telah berubah karena banyak kebijakan pemerintah yang muncul di bawah pengaruh pandemi COVID-19,” kata Saber dalam publikasi serangkaian teori dan buku akademik dalam rangka memperingati hari jadi ke-57. dari Manas. Republik Ceko. Ruang Lemhannas Dwiwarna Purwa, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, wabah yang berkepanjangan mempengaruhi ketahanan nasional negara tersebut. slot online semua bank

Sabrar juga mengatakan pandemi telah memaksa banyak pihak untuk menyesuaikan hubungan internasional mereka.

“Dengan berlalunya Revolusi 5.0, negara-negara di seluruh dunia harus dapat bergerak lebih cepat, beradaptasi, dan mengintegrasikan transformasi digital sepenuhnya,” kata Sabrar.

Dia juga mengatakan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik, optimis dan layak untuk membuat negara maju dan berkembang.

Maka, demi kepentingan nasional, Sabra menghimbau agar mereka membaca peta baru dengan cermat di era pandemi COVID-19.

Selanjutnya, mengembangkan kebijakan yang mengatasi kesenjangan informasi untuk mempercepat lompatan kuantum, lompatan panjang, transformasi digital dan merangkul manfaat layanan publik untuk semua orang dan masyarakat 5.0.

Menanggapi hal tersebut, Sabrar menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang berkomitmen untuk melanjutkan manajemen modern, Lemhannas harus mengembangkan kepemimpinan strategis yang berbasis pada ketahanan bangsa menghadapi Era Geopolitik 5.0.

Oleh karena itu, dibutuhkan keteladanan kepemimpinan untuk menjalani kehidupan di era Geopolitik 5.0.”

“Dengan kepemimpinan strategis berbasis ketahanan nasional, kami berharap Indonesia memiliki kesamaan visi untuk mencapai Indonesia bersama pada tahun 2045,” kata Sabrar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Belanja Online Melonjak, SiCepat Bukukan 46 Persen Kenaikan Kiriman Paket
Next post Anggota Komisi VI Nilai Strategi Hutama Karya Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Berjalan Baik